Cara mendapatkan gaji 40 juta perbulan


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Sahabat para pembaca blog catatan Annida. Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan kepada anda sebuah kiriman email dari seorang ahli manajemen. Semoga bisa menjadikan inspirasi bagi kita semua. Selamat membaca.

Apakah Iman ingin bisa meraih dream job - pekerjaan bagus dengan gaji puluhan juta/bulan? Atau apakah Iman ingin bisa mendapatkan dream career - bekerja di sebuah perusahaan bonafid yang memberikan gaji hingga 40 juta per bulan?

Sayangnya, banyak calon manajer atau calon karyawan yang gagal saat melakukan tes seleksi di sejumlah perusahaan bonafid. Kebanyakan gagal saat sudah masuk dalam babak tes job interview dan asesmen kompetensi.

Sejumlah perusahaan top dan BUMN memang selalu menggunakan protokol interview yang mereka sebut sebagai "Competency-based Interview" atau sejumlah pertanyaan kunci yang bisa membongkar potensi kompetensi Anda.

Sejumlah perusahaan papan atas juga menggunakan instrumen assessment center untuk melakukan seleksi calon karyawannya atau calon manajernya. Instrumen asesmen ini sangat ampuh untuk memprediksi potensi kinerja kandidat di masa mendatang.

Banyak kandidiat gagal dalam kedua tes itu, karena memang tipe pertanyaan dalam competency-based interview bersifat unik dan kadang sulit dijawab dengan memuaskan. Begitu juga, sejumlah tes asesmen kompetensi bersifat kompleks, sehingga tanpa pemahaman yang baik, kebanyakan kandidiat gagal dalam tes ini.

Kabar baiknya. Kini Anda bisa mempelajaricontoh Tes Competency-based Job Interview yang lazim digunakan oleh sejumlah perusahaan multinasional, BUMN dan perusahaan bonafid lainnya. Dengan mempelajari tes ini, Anda bisa punya persiapan yang jauh lebih baik untuk bisa mendapatkan dream job. Sebab

Selain itu, Anda juga bisa mempelajari instrumen asesmen kompetensi yang biasa dipakai perusahaan-perusahaan top untuk menyaring kandidat karyawan dan manajernya. Dengan mempelajari instrumen ini, Anda menjadi lebih punya bekal yang bagus saat kelak melakukan tes asesmen kompetensi.

Jika Anda ingin mempelajari contoh asliTes Competency-based Job Interview dan Tes Asesmen Kompetensi, Anda bisa dapatkan DISINI.
Salam hangat,

Yodhia Antariksa, Msc in HR Management

Blogger at Blog Ilmu Manajemen SDM
  
Visit Blog Manajemen Sumber Daya Manusia | Follow Facebook Yodhia Antariksa

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat, Mari diskusi di kolom komentar. Sampai jumpa di pertemuan selanjutnya.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara mendapatkan gaji 40 juta perbulan"

Posting Komentar