Hal ini dapat membuat hidupmu gagal sukses


Halo sahabat para pembaca blog catatan Annida dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita kepada anda tentang sebuah kisah yang harus kita renungkan bersama. Jika boleh saya katakan, sifat ini sangat anti sekali dengan kesuksesan. Sifat yang akan membuat kita semua stagnan dan merasa hebat sendiri.

Kita mulai cerita ini sebagai bahan pembelajaran untuk kita semua, bukan untuk menghakimi orang lain. Saya melihat sebuah keluarga yang hancur berantakan. Anak-anak mereka tidak terawat dan semua putus sekolah. Rumah tidak terawat suami merantau pergi. Pergi mencari uang namun tidak meberikan hasil yang baik.

Lambat laun keluarga ini semakin parah,  karena keadaan ekonomi semakin memburuk percekcokan pun lebih sering terjadi. Hampir-hampir keluarga ini bubar karena situasi ini. Akhirnya singkat cerita sang istri pergi untuk bekerja di luar negeri.

Keadaan ini seakan terbalik, suami yang seharusnya mencari nafkah justru tidak mampu mencari nafkah... Namun yang saya sesalkan adalah sikap dan karakter dari suami ini. Dia begitu lamban dalam bekerja, mencari berbagai alasan untuk menghindarkan diri dari sebuah pekerjaan.

Duhai sahabatku sekalian...
Terutama untuk anda yang memiliki sifat introvert, tertutup dan tidak suka dengan keramaian. Mulailah untuk keluar bergaul dengan masyarakat karena hidup tidaklah seperti yang anda bayangkan, hidup tidak seperti yang anda duga selama ini.

Masyarakat tidaklah jahat....
Masyarakat menilai kita dari sifat yang kita lakukan....
Terkadang kita salah namun jarang sekali kita menduganya...

Kerjakan kebaikan sebisa kita, bantu orang lain tanpa diminta. Bekerja sebisa mungkin tanpa pamrih kemudian lihat hasilnya. Karena secara tidak langsung kita selalu dinilai oleh orang lain....

Dinilai setiap saat setiap waktu...
Dan hal itu terus terjadi tanpa kita sadari...

AQ juga introvert, yang sedang berusaha untuk memahami lingkungan....
 Mari kita berprasangka baik kepada orang lain..
 Sampai jumpa di postingan selanjutnya semoga bermanfaat.

@# mungkin kisah ini terkesan subyektif. Akan tetapi bukan hal itu yang ingin saya sampaikan, yang ingin saya sampaikan adalah janganlah kita menghindarkan diri dari kesemptan kebaikan yang bisa kita lakukan dengan berbagai alasan....

mari kita diskusikan....


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hal ini dapat membuat hidupmu gagal sukses"

Posting Komentar