Tiga waktu utama untuk publikasi sebuah artikel


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabatku sekalian para pembaca blog catatan Annida dan para pemasar paytren. Ada tiga waktu yang optimal atau bagus untuk mempublikasikan artikel apalagi ketika followers anda di jejaring sosial twiter, maupun Facebook dan Instagram Anda maksimalkan sebagai sumber trafik blog Anda. Adapun 3 waktu tersebut adalah sebagai berikut.

1. Jam sebelum berangkat kantor


Hal ini berlaku bagi orang-orang yang bekerja di kantor. Biasanya sebelum berangkat ke kantor mereka sarapan dan masih memiliki sedikit waktu untuk membuka handphone mereka. Mereka mencari informasi terupdate, informasi terkini tentang perkembangan berita dan juga informasi yang mereka butuhkan. Oleh karena itu jam sebelum berangkat kantor atau 30 menit sebelum jam berangkat kantor adalah salah satu waktu yang direkomendasikan untuk publish artikel.

2. 15 menit setelah jam makan siang


Di zaman milenial ini tidak ada orang yang tak bisa lepas dari gadget. Mereka selalu mencari informasi terbaru melalui gadget mereka. Anda bisa lihat di warung, di toko makanan di manapun mereka selalu membawa hp, mereka dan sibuk dengan HP mereka dengan berbagai macam kesibukan mereka masing-masing. Setelah makan pun apa yang mereka buka?  yang mereka buka adalah handphone mereka. Oleh karena itu 15 menit setelah makan adalah salah satu waktu yang bisa anda gunakan untuk publikasi sebuah artikel dalam blog Anda. misalkan waktu istirahat adalah jam 12.00 maka anda bisa mempublikasikannya pada pukul 12.30.

3. Malam hari setelah salat Isya


Trafik blog Saya 50% bahkan lebih berasal pada waktu malam hari tepat di jam istirahat setelah salat Isya. Misalkan kalau dalam satu blok dikunjungi oleh 1000 orang maka siang hari hanya empat ratusan orang pengunjung. Akan tetapi ketika setelah sholat Isya pengunjungnya berjibun udah menjadi 1.000 bahkan lebih dari 1000 orang pengunjung. Jadi bisa kita simpulkan bahwa di jam istirahat ini banyak orang yang mengakses informasi melalui gajet mereka.

Jika anda memiliki banyak follower di Google Plus, saya sarankan untuk mempublikasikan pada waktu atau jam malam. Karena banyak sekali di antara mereka yang memanfaatkan HP mereka ketika malam hari. Demikian informasi yang bisa saya sampaikan Semoga bisa bermanfaat bagi para blogger Indonesia. semoga kita bisa menjadi blogger yang baik yang menuliskan ideterbaik yang membangun, yang memotivasi. Semoga bisa bermanfaat Mari kita diskusi di kolom komentar.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tiga waktu utama untuk publikasi sebuah artikel"

Posting Komentar