5 cara usir tikus dirumah, ditoko paling mudah murah dan teruji


Halo teman-teman.
Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Tikus adalah hewan pengerat yang sangat menyebalkan, selain merusak segala macam peralatan mulai dari kabel, buku, dan segala macam yang bisa diurusak tikus juga suka meninggalkan kotoran yang sangat mengganggu. Kotoran tikus yang berceceran pun akan menyebabkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu tentunya rumah kita harus bersih dari ganguan tikus. Pada kesempatan kali ini saya akan ceritakan tentang lima cara untuk mengusir tikus dari rumah kita yang paling efektif dan bisa langsung dipraktekkan di rumah.

Cara usir tikus yang beredar di internet. 

1. Menggunakan bawang putih yang dicincang kemudian disebarkan ke tempat-tempat yang biasa dilewati oleh tikus. Akan tetapi cara ini tidaklah efektif selain bawang putih sifatnya mudah membusuk tikus-tikus di daerah kita juga tidak terlalu terpengaruh dengan bau bawang. Bahkan terkadang ruang bumbu yang penuh bawang  pun di Acak-Acak oleh tikus.

2. Mengusir tikus dengan menggunakan cengkeh kering. Memang secara teori tikus tidak suka dengan bau cengkih kering. akan tetapi tikus kits beda dengan tikus-tikus di luar negeri yang mudah diusir dengan menebarkan cengkeh kering di sekitaran rumah. sehingga hal itu tidaklah efektif karena terkadang gudang cengkeh pun rusak dengan tikus. Oleh karena itu saya rasa Cara ini tergolong kurang efektif.

3. Menggunakan Daun mint?  dari mana kita akan mencari Daun mint sementara Tidak semua orang menjual Daun mint, tidak semua toko bunga menjual Daun mint dan sulit untuk diakses atau dicari. bayangkan kalau rumah kita besar, banyak sekali pojok-pojok dan daerah yang biasa dilewati oleh tikus. sehingga menggunakan Daun mint juga kurang efektif untuk mengusir tikus. Oleh karena itu Ini ada lima cara yang bisa diterapkan di desa maupun di kota Adapun caranya adalah sebagai berikut.

1. Membasmi tikus dengan menggunakan lem gajah, cara kerja lem gajah ini sangat sederhana. Silakan Anda tempelkan di kertas ataupun di papan kayu sebagai landasan awal untuk menempelkan lem gajah ini. setelah anda tempelkan di papan maka langkah selanjutnya adalah dengan meletakkan lem gajah ini di sekitaran tempat yang biasa dilewati oleh tikus. Cara ini sangat efektif jika Anda menggunakan tempat yang tidak mudah terbawa tikus. karena tikus akan menempel di dalam lem gajah dengan sangat amat kuat, sehingga akan mengurangi jumlah populasi tikus.
2. Cara mengusir tikus yang paling efektif yang kedua adalah dengan memburu tikus. jika anda adalah seorang pemberani, Maka sempatkan waktu untuk memburu tikus. Biasanya tikus akan datang di jam-jam tertentu di malam hari. Oleh karena itu gunakan alat sederhana yang ada di sekitar rumah.  Anda bisa menggunakan sapu, kayu dan sebagainya. Kalau Anda bisa menangkap 9 tikus aja makanya saya rasa rumah Anda akan cukup aman dari gangguan tikus. Karena sebenarnya tikus jumlah populasinya tidaklah sebanyak yang kita bayangkan. karena 5 tikus aja di rumah itu sudah hancur luar biasa rumah kita. Jadi kalau kita bisa membunuh tikus tikus tersebut dan populasi tikus berkurang dengan cara ini maka rumah kita akan aman dari hewan tikus, tikus yang sangat mengganggu. Ini adalah cara mengusir bahkan membasmi tikus yang paling efektif.
3. Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan ember dan silinder. Kalian bisa membuatnya dengan menggunakan botol, roll cat atau bisa menggunakan pipa atau silinder sendiri yang penting bisa memutar. Cara kerjanya adalah dengan cara membiarkan tikus melewati silinder yang kita letakkan di papan yang telah kita sediakan. Kita gunakan ember yang berisi air sehingga nanti ketika tikus lewat dan makan selai kacang atau pindang Kalau di tempat kita nantinya tikus akan terpeleset dan jatuh ke dalam air.
4. Cara yang keempat adalah dengan memburu tikus sampai ke liang-liang nya. Silakan cari di daerah Anda, di rumah rumah Anda. Terkadang ada lobang-Lobang tikus, sarang-sarang tikus silahkan anda buru sampai ke liang nya. ketika sudah di buru semua tikus nya silahkan tutup lubang tersebut jangan sampai di rumah anda lubang tikus. karena ketika ada lubang tikus biasanya di situ sebagai tempat beranak pinak dan nantinya komunitas tikus akan menetap di situ. cara mengusir tikus ini juga bisa diterapkan di perkotaan apalagi ketika Anda membeli perumahan yang diurug menggunakan satuan sirtu yang belum padat. bisa saja di daerah tersebut terutama di areal WC digunakan sebagai tempat tikus berkumpul. Oleh karena itu Anda bisa mengecor atau menutup bagian tersebut dengan lebih kuat.

5. Yang paling penting adalah jangan sampai Anda membiarkan tempat anda kotor dan membiarkan Banyak sampah serta benda-benda yang tidak tertata dengan rapi terutama buku dan kertas-kertas diatas lemari. karena itu semua adalah tempat tempat faforit yang paling disukai oleh tikus. Ketika di rumah kita terdapat banyak tikus dan kita tidak bisa mengusir tikuas tersebut maka yang terjadi adalah kabel-kabel rumah rusak, kabel kulkas, kabel TV dan berbagai macam kabel yang lainnya bahkan kabel listrik pun akan dimakan tikus. Oleh karena itu inilah salah satu cara penting agar kita bisa terhindar dari gangguan tikus.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 cara usir tikus dirumah, ditoko paling mudah murah dan teruji"

Posting Komentar