kenapa kita tidak boleh menceritakan semua hal kepada sahabat kita


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Selamat datang sahabatku Para pemasar paytren dan para pembaca di manapun Anda berada. memiliki sahabat adalah baik, memiliki banyak teman memang dianjurkan, akan tetapi menceritakan semua hal kepada saudara, sahabat, atau teman kita adalah sesuatu yang sangat berbahaya. di mana tempat curhat terbaik ? sebenarnya tempat curhat terbaik adalah kepada Tuhan. karena jika kita ceritakan semuanya kepada sahabat tidak selamanya rahasia yang sebenarnya harus kita jaga bisa terjaga dengan baik. Karena kita tidak pernah tahu kapan mereka hilaf atau lupa sehingga tanpa dia menceritakan masalah yang sedang kita hadapi.

Mari kita kupas satu persatu bahaya menceritakan rahasia kepada sahabat kita.

1. Apa yang kita ceritakan bisa tersebar luas


Hati manusia itu seperti ombak di lautan, terkadang sangat baik akan tetapi terkadang bergejolak. oleh karena itu ada sedikit bahaya jika anda ceritakan hal-hal pribadi yang sebenarnya tidak perlu diceritakan. Bisa saja dia ceritakan kepada teman-temannya baik dengan sengaja maupun tidak. oleh karena itu simpanlah rahasia anda karena tidak setiap hal harus di diceritakan.

2. Ketika terjadi permasalahan bisa dijadikan senjata


Tidak selamanya kita hidup dengan harmonis, terkadang ada konflik. Baik konflik kecil maupun besar, kalau banyak orang, banyak sahabat yang mengetahui rahasia privasi anda. Maka bisa jadi curhatan yang anda ceritakan kepada sahabat anda bisa dijadikan sebagai senjata titik balik untuk menjatuhkan diri anda, oleh karena itu berhati-hatilah.

3. Rahasia tersebar tanpa disengaja


Manusia memiliki banyak sekali titik kelemahan, terkadang terjadi di sekitaran kita ketika kita bercerita sebuah rahasia kepada sahabat kita tiba-tiba rahasia tersebut bisa terbongkar, bisa menjadi viral karena ketika seseorang berkumpul dengan yang lainnya biasanya tanpa disengaja membicarakan orang lain. Apalagi ketika kita melihat kaum wanita berkumpul bergosip dan lain sebagainya.

Oleh karena itu jagalah rahasia, jagalah privasi kita sebaik mungkin karena kita hidup di dua kehidupan yaitu kehidupan sosial dan kehidupan pribadi atau personal. Demikian halnya masalah rumah tangga antara suami dan istri tidak segalanya harus diceritakan kepada sahabat kita, karena bisa saja itu malah akan menjadi sesuatu yang kurang baik bagi perkembangan dan harmonisasi kehidupan dalam berumah tangga. semoga postingan ini bisa membawa manfaat sampai jumpa di postingan yang akan datang.

 Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "kenapa kita tidak boleh menceritakan semua hal kepada sahabat kita"

Posting Komentar