4 kunci sukses terbukti manjur

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat sekalian para pembaca blog catatan Annida yang saya hormati. Pada kesempatan ini saya akan bagikan empat kunci sukses yang saya dapatkan dari ceramahnya Habib Novel Alaydrus. Empat kunci ini  saya rasa kalau dijalankan dengan benar kita pun akan ikut sukses dengan luar biasa. Adapun kunci sukses tersebut adalah sebagai berikut.

1. Mempunyai ilmu

Sahabatku sekalian, ilmu di sini mencakup ilmu dunia dan juga ilmu akhirat terutama ilmu syariat. jadi setiap muslim wajib memiliki ilmu sesuai dengan bidang yang sedang dia jalani. akan tetapi fiqih dasar misalkan ibadah salat dan ibadah wajib lainnya Anda harus mengetahui ilmunya. setelah anda mengetahui hukum ibadah, kemudian Belajarlah ilmu sesuai dengan bidang yang Anda kerjakan. Misalkan Anda pedagang maka pelajari video niaga, sehingga Anda bisa berdagang secara syar'i dan sekaligus berdakwah melalui perdagangan tersebut.


2. Memiliki akhlak yang baik

Setelah anda memiliki ilmu yang dibutuhkan dalam pekerjaan sesuai dengan bidang anda. maka Langkah kedua adalah milikilah akhlak yang luar biasa. Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam mengajarkan kepada umatnya untuk memiliki akhlakul karimah, Akhlak Yang Mulia, budi pekerti yang luar biasa. dengan Akhlak Yang Mulia ini akan membuat diri Anda disegani, dihormati dan dari sinilah Anda bisa berdakwah. yaitu dakwah dengan amal perbuatan anda, membuat orang simpati kepada anda, membuat orang perhatian kepada Anda, kemudian Anda bisa berdakwah Ketika anda sudah disegani, di hormati oleh orang lain dari sini akan lebih mudah langkah dakwah yang akan ditempuh.

3. Memiliki pekerjaan atau perdagangan

Jangan menjadi pengangguran, Jadilah pribadi yang sukses dan mapan. orang-orang sekarang lebih menghormati orang yang nampak keren, nampak mapan, dan sukses. Oleh karena itu dalam berdakwah kita harus menampakkan diri kita dengan pakaian terbaik, dengan fasilitas terbaik, yang bisa kita tunjukkan. apalagi kalau Anda sukses dalam berdagang, maka orang lebih simpati kepada anda dan dari situ Anda lebih mudah untuk mendakwahkan ajaran Islam kepada yang lain. harap diperhatikan bahwa Terkadang ketika kita sudah memiliki pekerjaan yang mapan, kemudian kita berdakwah itu akan lebih mudah ikhlas nya daripada kita tidak memiliki pekerjaan apapun, apalagi pengangguran.

4. Memiliki amal yang luar biasa

Anda ingin sukses luar biasa maka ibadahnya tidak boleh biasa-biasa saja. Anda harus memiliki amalan yang luar biasa, sholat wajibnya tepat waktu, berjamaah, sunnah dikerjakan , Alquran dibaca sunah-sunah nabi ditegakkan. Maka insya Allah semoga kita menjadi pribadi sukses yang diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta'ala. inilah 4 kunci sukses yang diajarkan oleh Habib Novel, Semoga bisa kita ambil hikmahnya dan tentunya kata-kata yang saya rangkai di sini adalah sesuai apa yang saya ingat di kepala saya dan saya tambahkan beberapa kata-kata dari saya sendiri. Lebih lengkap menonton YouTube, sampai jumpa di postingan selanjutnya semoga bermanfaat.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 kunci sukses terbukti manjur"

Posting Komentar