Kenapa hidup ini susah Ini masalahnya


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Apakah ada orang yang mengalami kesusahan, kesempitan dada, kegelisahan dan kegalauan dalam hidupnya. jika anda mengalami hal tersebut, maka hal yang harus anda lakukan adalah bersegera untuk mengintrospeksi diri dan mencari sumber permasalahan yang ada. masalahnya bukan dari luar akan tetapi dari dalam diri kita sendiri. Oleh karena itu Mari kita lihat 3 sebab hidup kita susah dan sempit bahkan gelisah.

1. Kurangnya rasa bersyukur

Manusia tidak akan pernah cukup berapapun uang dan gaji yang anda dapatkan dalam setiap bulannya. Ketika anda baru memiliki gaji 3 juta dalam sebulan. Maka Anda berminat untuk mendapatkan gaji enam juta dan terus manusia tidak akan cukup. manusia tidak pernah merasa puas. karena semakin tinggi gaji semakin besar pula keinginan yang akan muncul dan orang yang tidak bersyukur dengan apa yang diberikan Tuhan kepada dirinya maka hidupnya hanya mengejar angan-angan. tidak menikmati apa yang telah dia dapat.

 Berbeda dengan orang yang mulai bersyukur dan apa yang telah diterimanya. Maka nikmat, kebahagiaan akan ditambahkan ke dalam dirinya meskipun dia berkeinginan untuk memiliki gaji lebih. tetapi Ketika anda bersyukur dengan gaji yang sekarang. Anda akan merasakan kenikmatan yang berbeda. Coba saja tambahin syukur tambahi sedekah.

2. Terlalu banyak maksiat dan dosa

Terkadang sebuah maksiat atau dosa nampak begitu indah. akan tetapi kalau kita lihat pada kenyataannya, banyak sekali orang yang memiliki harta yang melimpah. kemudian melakukan berbagai macam maksiat menurut pandangan sebagian orang itu indah, akan tetapi kok banyak yang bunuh diri, banyak yang frustasi,  terjerumus dalam narkoba. pertanyaannya Apakah benar hal yang mereka lakukan itu adalah keindahan. 


Bisa jadi mereka hanyalah menyiksa diri sendiri. Karena setiap maksiat dan dosa hanya akan menambah titik hitam di dalam hati yang membuat dirinya tidak bisa melihat kebahagiaan yang sesungguhnya. Oleh karena itu mulai sekarang perbaiki diri, jauhi maksiat, jauhi dosa. Mari kita cari hal-hal yang halal agar kita bisa Menikmati keindahan dan kebahagiaan yang sesungguhnya.

3. Terlalu panjang angan-angan dan membanggakan kemampuan diri

Coba bedakan angan-angan dan impian. angan-angan akan membuat diri kita itu Justru lebih banyak melamun, gundah, galau dan gelisah. tidak membuat anda semangat untuk bergerak. akan tetapi kalau impian hal itu akan membuat anda lebih semangat dalam setiap harinya, akan menambah gairah anda dalam pekerjaan, menambah motivasi anda dalam bergerak mencapai impian tersebut. beda dengan panjang angan, panjang angan itu adalah keinginan-keinginan yang bertumpuk panjang sekali. yang dalam setiap angan yang anda impikan tidak disertai dengan proses dan perencanaan. Oleh karena itu biasanya angan-angan membuat anda pusing dan galau. yang lebih hebatnya lagi manusia sering menyandarkan impian dan keinginannya tersebut pada kemampuan diri. padahal manusia itu dhoif  atau sangat lemah. Oleh karena itu Mari kita andalkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

 inilah hal yang bisa membuat kita tidak bahagia, Mari kita hindari dan Mari kita menjadi pribadi yang bahagia dengan kebahagiaan yang diridhoi Allah. semoga bermanfaat, Mari kita berdiskusi.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar

Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kenapa hidup ini susah Ini masalahnya"

Posting Komentar