Pertolongan Allah kepada tukang mancing yang diangkat jadi PNS


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabat para Mitra paytren dimanapun anda berada yang sedang berjuang untuk memasarkan aplikasi paytren ini, agar semakin dikenal orang agar semakin bermanfaat, agar semakin berkembang, dakwah melalui paytren. pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan bercerita tentang kisah nyata yang terjadi di sekitar Anda, yang mungkin menurut sebagian orang hal itu adalah hal yang kurang wajar.

Sebelumnya saya ingin bertanya kira-kira Kalau kita lihat orang yang menganggur, hobinya memancing setiap hari, setelah selesai kuliah dia tidak bekerja, bisa dikatakan sarjana yang menganggur hobinya adalah memancing setiap hari. Tentu saja dengan kebiasaan yang seperti itu orang-orang di sekitarnya menilainya kurang baik. Mungkin ada yang menyindir, menjadi bahan perbincangan dan lain sebagainya. Coba anda bayangkan fenomena ini terjadi di daerah Anda. kira-kira apa yang akan anda lakukan, apakah anda akan turut serta berprasangka buruk kepada Saudara anda yang sedang menganggur tersebut ?

Padahal berprasangka buruk kepada saudara kita yang muslim itu kan tidak boleh. jadi sebagai seorang muslim kita harus selalu berprasangka baik kepada orang lain,  belajar untuk memperbaiki diri dan hati kita agar tidak penuh dengan prasangka-prasangka buruk. karena sebagian prasangka itu bisa menjadikan dosa yang tidak kita sengaja. Singkat cerita setelah 5 tahunan pemuda ini menganggur. Tiba-tiba saja atas izin Allah pemuda ini diangkat jadi PNS. pemuda ini mencoba ikut tes cpns sebagai seorang perawat dan ketika dia mengikuti tes ini dia diangkat menjadi PNS.

Sekarang Coba bayangkan kembali, pemuda ini setiap harinya memancing, sarjana nganggur cuma mancing setiap hari. kira-kira bagaimana persepsi masyarakat ? tentu saja negatif, akan tetapi ketika pemuda ini tiba-tiba saja menjadi seorang pegawai, tiba-tiba saja menjadi seorang PNS, apa yang terjadi ? tentunya masyarakat sekitar terkaget-kaget dengan kejadian hal ini. kenapa bisa demikian . . . ?
Pemuda ini adalah seorang pemuda yang hobinya hanya memancing setiap hari bisa mengalahkan temannya yang menjadi pengabdian, yang sudah mengabdi bertahun-tahun di sebuah lembaga kesehatan.

Nasib tidak ada yang tahu,  Oleh karena itu sebisa mungkin kita tidak boleh berprasangka buruk kepada saudara kita sendiri. karena kita tidak tahu seberapa kedekatan dia kepada Allah. ingat Pertolongan Allah bisa turun dengan luar biasa.  Semoga kisah hikmah yang saya ceritakan diatas bisa memberi pelajaran bagi kita semua. Meskipun ketika pertama kali membacanya Anda kaget demikian halnya dengan saya kaget ketika mendengar cerita yang unik ini

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pertolongan Allah kepada tukang mancing yang diangkat jadi PNS"

Posting Komentar