Bisnis tak berkah bisa menimbulkan banyak masalah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabatku Mitra paytren di manapun Anda berada. ternyata benar apa yang dikatakan oleh para ustad dan para motivator bahwa jumlah uang bukanlah jaminan dari tingkat kesuksesan yang kita miliki. karena terkadang semakin bertambahnya uang, hidupnya semakin kacau, tidak terarah, semakin hancur berantakan dan lain sebagainya.

akan tetapi hal ini tidak memberikan image buruk jika memiliki banyak uang itu buruk. akan tetapi banyaknya uang jika tidak diimbangi dengan banyaknya rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala justru akan menghancurkan diri kita, tidak membuat hati menjadi tenang, menjadi damai dan menikmati hidup. tetapi justru membuat hidup ini semakin gelisah dan susah. hidup seperti dikejar-kejar sesuatu yang tidak nampak, hingga kita harus terus berlari dan terus berlari tanpa bisa menikmati apa yang telah Allah berikan kepada kita yang sangat luar biasa ini.

Saya berikan contoh kepada anda bukan menggunakan orang lain tetapi diri saya sendiri. Di dalam salah satu bisnis yang saya jalankan adalah bisnis pertokoan. disini saya sudah memiliki 1 toko yang lumayan besar akan tetapi saya tidak merasakan sebuah ketenangan dan kedamaian seperti sekarang yang saya rasakan. Saya berpikir bagaimana saya bisa memiliki dua toko, bisa membuka cabang di berbagai daerah. Kemudian ingin membuka bisnis yang berbeda, terus perasaan ini muncul, akan tetapi munculnya perasaan ini tidak diimbangi dengan rasa tenang yang masuk ke dalam hati. justru rasa gelisah, rasa penuh Sesak Dalam dada. padahal pada waktu itu uang sudah kita miliki,  tapi kenapa hal ini bisa terjadi. Ternyata permasalahannya bukan dari luar akan tetapi justru dari dalam diri kita, yaitu rasa tidak cukup, rasa kurang menerima, rasa kurang bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas limpahan rahmat yang telah diberikan kepada kita kepada saya.

Hari ke hari saya lalui, bulan berjalan bulan. Kemudian saya mulai merenung dan menemukan jika tidak nikmat ternyata orang yang berkelimpahan harta jika tidak diimbangi dengan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. karena bukan menikmati harta tapi seakan-akan mengejar dan dikejar-kejar oleh sesuatu yang tidak nampak. mengejar-ngejar dunia yang endingnya kita sendiri yang suka upa kepada yang menciptakan kita.

Dari situ saya mulai mencari literasi yang menemukan ada video yang bagus dari Habib Novel yang bisa kalian lihat. Beliau adalah salah seorang pimpinan majelis Ar-raudoh jika kalian dengarkan tausiah-tausiah beliau yang dari sini saya menemukan ternyata saya kurang bersyukur. kurang menerima, terlalu banyak mikir tentang rezeki yang Allah berikan kepada diri kita.

Padahal bukankah Allah sudah menjamin rezeki kita, bahkan jika kita bersyukur maka Allah akan menambah nikmat, nikmat yang bukan hanya berupa harta akan tetapi nikmat ketenangan, nikmat kesehatan, nikmat yang bisa kita rasakan. jika dihitung-hitung omset yang dimiliki atau aset yang dimiliki itu tetap akan tetapi rasanya berbeda, Rasanya nikmat hidup ini. . . jika tetap bersyukur dan menerima riski dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

1 Tips. .  jadi jika hidup anda gelisah, susah banget rasanya, sesak sekali menghadapi hidup ini mungkin yang kurang bukan sumber hartanya. akan tetapi yang kurang adalah rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. yang kurang adalah makanan rohani, spiritual kita kurang bagus, Salat kita kurang bagus. Oleh sebab itu yang dibenarkan terlebih dahulu adalah hubungan kita kepada Allah Nanti insya Allah hati akan menjadi damai, menjadi enak saat kita mulai berusaha memperbaiki hubungan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Mungkin sampai disini dulu untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat silakan bagi Anda yang ingin curhat bisa tulis di kolom komentar.

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bisnis tak berkah bisa menimbulkan banyak masalah"

Posting Komentar