Kenapa yang kaya semakin kaya ternyata ini jawabannya


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Kita sering mendengar keluhan dari berbagai macam komunitas atau masyarakat. bahkan istilah yang kaya semakin kaya menjadi semacam istilah buruk yang didengar dan dijadikan bahan olok-olok. Padahal kalau kita mau merenung sejenak "yang kaya semakin kaya"  hal itu dipengaruhi oleh beberapa faktor yang akan kita bahas di bawah ini.

1. Memiliki akses pendidikan yang lebih lengkap

Jika kita berpikir tentang pendidikan dasar, hal itu sudah dijamin pemerintah akan tetapi pendidikan lanjutan baik tingkat menengah atas maupun tingkat perguruan tinggi ?  Hal ini sangat dipengaruhi oleh tingkat finansial seseorang. Orang tua yang kaya yang sudah tidak memiliki permasalahan finansial untuk membiayai pendidikan anaknya cenderung lebih bebas dalam memilih dan meletakkan anaknya mau ditempatkan di mana.

Hal tersebut membuat kesempatan untuk mendapatkan ilmu lebih dan fasilitas lebih, yang ditunjang dengan pembiayaan yang lebih akan membuat kesempatan akses pendidikan bagi anak itu semakin tinggi. ketika akses pendidikan anak semakin tinggi, ilmunya semakin banyak, pola pikir yang semakin terbuka maka otomatis nantinya anak ini memiliki kesempatan sukses yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki akses pendidikan yang cukup.

2. Memiliki akses permodalan yang cukup

Kita sama-sama tahu jika ketika kita ingin mendirikan sebuah usaha, apa lagi usaha yang bisa dibilang menengah ke atas maka otomatis kita akan membutuhkan permodalan yang lebih daripada ketika kita ingin membuka usaha kecil-kecilan.  Mari kita bayangkan sejenak seseorang dengan sumber daya manusia yang cukup. kemudian memiliki kreativitas yang tinggi ketika dia mendirikan sebuah perusahaan maka otomatis perkembangannya akan lebih cepat daripada seseorang yang kesulitan dalam permodalan.

Oleh sebab itu maka teori yang kaya semakin kaya hal ini akan terus berlangsung jika kita tidak mau bergerak dan berubah. karena mereka memiliki sumber daya manusia, memiliki akses permodal yang cukup maka kita juga bisa tergeser dengan orang-orang seperti ini ketika mendirikan sebuah jenis usaha yang sama.

3. Memiliki daya Inovasi dan kreativitas yang lebih

Kita sudah membahas yang pertama adalah akses pendidikan yang cukup, seseorang yang memiliki pendidikan yang cukup  pola pikirnya akan semakin terbuka dan seseorang yang memiliki modal yang cukup maka tidak risau dengan modal yang akan ia gunakan. Coba bayangkan seseorang yang memiliki pendidikan cukup, permodalan cukup, kemudian orang ini kreatif maka bisa saja dia menemukan ide bisnis dalam sebuah persoalan atau permasalahan yang jarang dipikirkan oleh orang lain, karena dia tidak tidak Bingung lagi memikirkan modal, waktu yang dipikirkan oleh orang lain untuk mendapatkan modal dia gunakan untuk mencari Inovasi dan kreativitas.

4. Berkumpul dengan orang-orang yang sama sama kaya

Seseorang yang berkumpul dengan pandai besi maka dia ikut berbau besi akan tetapi seseorang yang berkumpul dengan penjual minyak wangi maka secara otomatis dia Angka ikut berbau wangi. jika kita analogikan seseorang yang berkumpul dengan orang-orang yang kaya maka otomatis akan semakin kaya Kenapa demikian ?

Orang-orang kaya ketika berkumpul dia membicarakan bisnis, usaha, dan peluang. sementara orang-orang yang kekurangan, Apa yang dibicarakan ? biasanya adalah keluhan dan keluhan. Oleh karena itu sangat penting kita berkumpul dengan komunitas yang positif, penting sekali kita untuk mencari orang-orang atau sahabat yang tidak suka mengeluh. akan tetapi suka dengan kreativitas, inovasi dan juga suka dengan tantangan.

karena tentu saja pola pikir tersebut akan mempengaruhi pola pikir kita, kalau kita sering berkumpul dan orang yang selalu kita temani adalah orang yang selalu mengeluh bisa jadi kita akan menjadi orang yang suka mengeluh, akan tetapi kalau kita berkumpul dengan orang-orang yang optimis maka anda lihat sendiri optimisme dalam diri anda sendiri akan bangkit dengan sendirinya.

Inilah mungkin empat faktor yang menyebabkan orang kaya semakin kaya, Oleh sebab itu Mari kita belajar untuk kaya yang diridhai Allah subhanahu wata'ala, kaya yang mampu membahagiakan orang di sekitar kita, mampu menolong orang orang yang kesusahan, mampu memelihara anak yatim jadi kaya yang Shalih dan shalihah sampai jumpa di postingan selanjutnya.

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kenapa yang kaya semakin kaya ternyata ini jawabannya"

Posting Komentar