Cara mitra Paytren melawan haters di jejaring sosial Facebook


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat sekalian Mitra paytren yang sedang berpromosi menggunakan akun sosial media Facebook saya harapkan untuk tidak menanggapi apapun yang disampaikan oleh akun-akun yang tidak jelas. Karena baru saja saya mendapat informasi dari orang yang saya percaya, bahwa ada hetters atau bahasa yang lebih sopan nya orang yang kurang suka dengan paytren. Kemudian menjelek-jelekkan paytren, dari situ saya meminta untuk memberikan akun-akun haters paytren kemudian saya telusuri di situ saya melihat ada kejanggalan.

Kejanggalan yang pertama adalah Akun tersebut tidak memiliki identitas yang jelas, baik Alamat, nomor kontak ataupun identitas lainya yang memberikan informasi kalau dia itu siapa. yang kedua akun-akun ini memiliki kesamaan, yaitu yang pertama membuat keragu-raguan yang kedua menjelek-jelekkan dan mencari perhatian dari para Mitra paytren. Kemudian saya melihat juga kalau dibandingkan dengan akun yang natural akun-akun ini masuk dalam kategori bot. 

ini bukanlah akun yang sebenarnya, ini hanya akun-akun buatan yang dibuat oleh orang yang kurang bertanggung jawab. kemudian mengatas namakan mitra paytren. nah yang menjadi masalah adalah karena saking cintanya kita kepada paytren, ketika akun-akun ini menebar kebencian pada paytren menebar keragu-raguan yang membuat orang ragu akan paytren paramitra justru menanggapi dan juga terjadi perdebatan hebat dengan akun-akun tersebut.

Jika kita terlalu lama menanggapi akun-akun bot ini maka kita sendiri yang kurang kerjaan, yang ternyata akun-akun ini bukan akun yang didirikan sejak lama. akun bot ini adalah akun-akun baru yang sepertinya memiliki tujuan yang sama. Oleh sebab itu saat kita terlalu responsif dengan akun  seperti ini, kemudian terjadi perdebatan. mereka malah akan semakin buming dan trending. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melaporkan akun-akun ini. jika seluruh Mitra paytren kompak melaporkan akun-akun buat ini maka otomatis akun bot ini akan diblokir oleh Facebook.

hati-hati kawan jika kalian melakukan perlawanan secara sendirian bisa saja akun Anda terblokir karena anda diserang oleh akun-akun bot ini. jadi Saran saya kita  tidak usah menanggapi isu-isu yang ada di Facebook yang dibuat-buat, kemudian kita ikut membela paytren dengan luar biasa, berdebat luar biasa, tapi ini adalah cara yang salah cara yang terbaik adalah kita melaporkan Akun tersebut biar terblokir. kalau kita kompak kita bisa melangkah dengan lebih baik.

yang kedua adalah kita tunjukan kepada orang-orang Bahwa member member paytren itu rahmatan lil alamin, sopan-sopan dan santun orangnya. karena menurut laporan ketika kita berdebat dengan akun ini terkadang perdebatan kita pada saat emosi di screenshot oleh mereka dan disebarkan. hal ini membuat Citra Mitra paytren menjadi kurang baik. oleh karena itu kita ingat pepatah mengatakan semakin tinggi pohon semakin besar arah angin yang menerpanya. maka dari itu Mari kita gunakan jejaring sosial ini untuk memasarkan paytren dengan cara-cara yang baik dan kita tidak usah terlalu risau dengan akun akun haters ini yang ternyata akun-akun ini memang akun-akun bot bukan akun riil yang sebenarnya.

Kemudian langkah selanjutnya jika kita menemui akun-akun ini adalah dengan mengabari kepada Mitra paytren yang lainnya untuk tidak menanggapi akun seperti ini. karena ketika akun ini kita tanggapin maka nanti algoritma Facebook akan menganggap "Oh ternyata akun ini trending" nanti malah menjadi buming. silahkan laporkan saja biarkan mereka terblokir secara otomatis anda jangan berperang sendirian banyak kawan-kawan Nanti akun Facebook anda terblokir.

Jadi jangan terlalu menanggapi akun-akun bot seperti ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya untuk diskusi maupun berbagi informasi Saya tunggu di kolom komentar sampai jumpa assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar

Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara mitra Paytren melawan haters di jejaring sosial Facebook"

  1. iya aku suka namun aku juga bingung aku akun paytrenku terblokir untuk mengaktifkanya segera hubungi ke nomer ini +628112107888 namun hailnya nihil pulsa habis sia sia jawabanya selalu mohon maaf dan terus begitu
    aku hanya ingin akunku bisa dibuka lagi tapi nggak bisa jujur aku merasa bimbang masalah riba diutamakan tapi kenyataanya cara melayaninya aja kaya begini apa arti semuanya ini/itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat malam bunda, untuk hal ini sebenarnya di paytren ada kontak aduan jika tidak ingin langsung menghubungi cs paytren dan akan diproses. untuk membuka akun sertakan id, dan nomor hp dan ditambahi id dan hp sponsor apalagi kalau sponsor ibu juga ikut membantu melaporkan maka akun ibu akan lebih cepat dibuka. kalau boleh tanya kenapa ya akun ibu terblokir?
      dan boleh bertanya maksudnya ibu riba disisi mana... silahkan ke bagian dewan syariah paytren untuk hal ini. saya sebagai sesama mitra paytren ingin membntu semua mitra paytren sebisa saya.... ada yang ingin ditanyakan lagi bun?

      Hapus