Cara membuat blog promosi paytren agar ramai pengunjung


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Ada seseorang Mitra paytren yang membuat blog dari blogspot. Mitra paytren ini bertanya kepada saya "Mas Apakah anda menggunakan iklan adwords. Mungkin maksudnya adalah, Apakah blog ini saya promosikan dengan menggunakan Google adwords sehingga pengunjungnya sudah lebih dari setengah juta orang. Maka jawaban saya adalah tidak. Saya tidak menggunakan Google adWord untuk mempromosikan blog saya ini. saya hanya menggunakan cara biasa dan gratis yang bisa anda lakukan. Bagaimana caranya Mari kita bahas satu persatu.

1. Belajarlah untuk hobi menulis

Jika anda memutuskan diri untuk menggunakan blog sebagai sarana promosi paytren maka anda harus mulai belajar menyukai dunia tulis-menulis. karena roh atau pokok dari sebuah blog adalah tulisan. Oleh sebab itu Anda harus mulai belajar menulis apa saja yang bisa ditulis. Coba anda tulis kemudian masukkan ke dalam blog anda. Jangan pernah berpikiran untuk mengcopy paste dari blog orang lain Kemudian Anda masukkan begitu saja dalam blog anda. Karena hal ini selain merugikan orang lain juga blog anda akan sulit teridentifikasi oleh Google dan bisa jadi blog Anda terblacklist terblokir dan dihapus secara otomatis oleh pihak Google.

2. Bersabarlah dan konsisten

Membuat blog bukanlah sesuatu yang instan, kecuali jika anda mau menggunakan metode berbayar untuk mempromosikan blog anda. Membuat blog harus bersabar menulis konten, harus konsisten mengupdate konten dan juga Anda harus belajar membuat konten yang disukai oleh orang lain. Membuat blog tidak cukup satu atau dua bulan membuat blog bisa memerlukan waktu 1 sampai 2 tahun untuk bisa menjadi blog yang ramai pengunjung.

Kenapa membutuhkan waktu yang begitu lama karena blog membutuhkan proses identifikasi jadi Google. selain itu juga dalam waktu tersebut nanti jika anda konsisten dalam menulis maka blog anda akan kaya dengan konten. ketika blog Anda kaya akan konten bermanfaat untuk orang lain maka secara otomatis nantinya akan banyak orang yang akan  mencari blog anda.

3. Jangan menggunakan cara curang

Ketika pertama kali mendirikan blog anda tidak usah berpikir tentang SEO, anda tidak usah berpikir tentang share ke sosial media, anda tidak usah berpikir tentang aneka macam keruwetan lainnya yang membuat anda berhenti untuk menulis. Lupakan semua informasi-informasi dan teori-teori yang disajikan oleh para Master.

Tenang saja, terus menulis 1 sampai 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan menulis saja tidak usah berpikir tentang teori blogging yang begitu rumit karena  algoritma google akan selalu berubah dan berganti. Setelah anda menulis dan menulis sudah menjadi hobi makan nanti saya yakin anda akan menemukan cara anda sendiri untuk bisa membuat blog yang ramai dengan pengunjung.

4. Belajar untuk diet informasi

Informasi di jagat internet sangat banyak sekali,  Jika anda terus mencari teori-teori tentang blogging Kemudian Anda tidak mulai menulis dan membuat blog, maka anda akan ketinggalan dengan yang lain. karena teori akan terus berubah dan berganti Sesuai dengan perkembangan zaman sementara anda belum mulai menulis dan mendirikan blog. Mulailah saja menulis setelah Menulis menjadi hobi  nanti anda akan otomatis mendapatkan traffic dengan sendirinya meskipun tanpa ilmu blogging.

Setelah lama anda menjadi seorang blogger, secara bertahap nanti informasi-informasi yang ada di internet akan otomatis Anda cerna dengan sendirinya. Kemudian Anda akan menemukan sebuah celah dan cara anda sendiri untuk bisa menjadi seorang blogger yang baik yang tujuan blogging ini adalah untuk memasarkan aplikasi paytren. Jangan lupa untuk melihat berbagai macam forum-blog untuk mengambil ilmunya tapi ingat diet informasi jangan terlalu banyak, yang penting adalah ketika mendapatkan sebuah teori atau ilmu praktekkan sebisa mungkin. ingat harus lebih banyak praktek daripada teorinya.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi teman-teman semua yang ingin mempromosikan aplikasi paytren menggunakan blog.

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara membuat blog promosi paytren agar ramai pengunjung"

Posting Komentar