Cara menjaga semangat dan motivasi dalam menjalankan bisnis paytren

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Ada sebuah pertanyaan yang masuk yang saya rasa pertanyaan ini adalah pertanyaan dari sebagian banyak orang termasuk diri saya sendiri. Pertanyaannya sangat sederhana tapi maknanya sangat luas. Yaitu tentang bagaimana caranya agar kita bisa mempertahankan optimisme dan semangat dalam menjalankan bisnis paytren, agar kita tidak jenuh dan tidak mudah menyerah.

Cara menjawabnya tentu saja dengan cara saya sendiri. Posisi saya ini adalah di Kabupaten Batang areanya ada di  sebelah Pekalongan. sponsor langsung saya adalah orang Sukabumi dan saya tidak pernah berjumpa dengan beliau secara langsung akan tetapi komunikasi tetap terjalin dan terjaga. sampai saat ini saya masih tetap mempromosikan paytren. Bagaimana caranya tentu saja menjaga diri kita agar selalu berpikiran positif, agar selalu kita optimis dalam menjalankan bisnis, baik bisnis paytren bahkan bisnis apapun..... yang menjadi pertanyaan adalah Bagaimana caranya?

Kita menggunakan dua teori ya ada, manusia terbentuk dari dua faktor, yang pertama adalah faktor internal dari diri dia sendiri dari kemauan dia sendiri dan dari tekad dia sendiri. kalau tekatnya sudah kuat maka dia nanti akan menemukan jalan sendiri untuk menjaga positive thinking, untuk terus optimis dalam menjalani kehidupan. Dan yang kedua adalah faktor eksternal dan ini bisa kita manipulasi dengan berbagai macam cara yang akan kita bahas satu persatu disini.

1. Meluruskan niat membulatkan tekad

Seringkali kita diingatkan oleh guru tercinta kita Ustad Yusuf Mansur untuk meluruskan niat dalam menjalankan bisnis paytren. agar kita tidak hanya mendapatkan bagian dunianya saja tapi kita juga bisa mendapatkan pahala akhirat nya. niatkan untuk mencari ridho Allah subhanahu wa ta'ala. di dalam setiap transaksi paytren ada nilai sedekah, paytren Bergerak dalam bidang sosial, paytren di dalamnya terdapat berbagai macam fitur kegiatan sosial dan keagamaan. Oleh karena itu Mari kita luruskan niat untuk mencari ridho Allah subhanahu wa ta'ala. Nanti kalau sudah bagus niatnya maka cara promosinya pun tidak akan radikal, promosi akan lebih santun dan baik.

Setelah kita meluruskan niat dan membulatkan tekad, sekarang kita tinggal melangkah ke tahap yang kedua yaitu faktor eksternal. Saya ulangi lagi, buatlah target, tuliskan tujuan agar semakin jelas Anda mau kemana. kalau kita berjalan tanpa tujuan kita bisa mudah lelah dan menyerah di tengah jalan. Tapi kalau kita punya tujuan akan berjalan ke mana maka  kita akan otomatis mencari berbagai macam kekreatifan, untuk mencapai tujuan itu. Misalkan saja kita mau ke Bandung maka secara otomatis kita akan mencari jalan untuk ke Bandung, mencari Jalan Terbaik, jalan alternatif dan jalan tercepat, intinya luruskan niat bulatkan tekad.

2. Membiasakan diri untuk mendengarkan audio ataupun video tentang motivasi

Sekarang perangkat sangat mudah didapatkan, kita bisa akses YouTube untuk mendengarkan video motivasi begitu juga dengan ceramah Ustad Yusuf Mansur dan juga para motivator yang lainnya. agar kita itu semakin terpacu semangatnya karena setiap saat kita akan terpengaruh berbagai macam lingkungan. kalau kita sendiri tidak membuat lingkungan agar kita selalu berpikiran positif maka kita  akan berpikiran sama seperti orang yang negatif. lama-kelamaan Kita akan terbawa ke fikiran negatif tapi kalau kita sudah membiasakan diri untuk melihat, mendengarkan video, audio motivasi otomatis kita akan selalu terfilter dan semangat kita akan terbentuk dan kita akan bangkit untuk semangat kembali.

3. Membaca buku-buku motivasi

Anda bisa belajar di paytren Academy, bisa membeli bukunya Ustad Yusuf Mansur,  bisa membeli bukunya Robert kiyosaki dan berbagai macam buku Psikologi dan motivasi yang lainnya. jadi diri kita ini otomatis akan terfilter. karena lingkungan kita bisa kita bentuk dari kita sendiri tergantung dari kita. Apakah kita mau untuk mendengarkannya, mau untuk membacanya atau tidak. jika kita sudah mulai mau melangkah untuk membaca buku motivasi otomatis kita akan termotivasi.

4. Mengikuti seminar motivasi dan bisnis

Manusia itu memiliki karakter yang aneh, manusia kalau ketemu dengan manusia yang mengeluh maka otomatis dia juga akan menyesuaikan dirinya dengan lingkungannya. ini mungkin adalah sebuah aplikasi keren yang ada di dalam diri kita agar kita bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan. hebatnya kalau kita bisa berkumpul dengan orang-orang positif, orang-orang yang semangat, mengikuti seminar bisnis, seminar motivasi diri kita akan otomatis mengikuti lingkungan itu kita akan terpacu semangat, akan penuh gairah. seminar banyak sekali di daerah-daerah, baik seminar motivasi, seminar bisnis dan ada juga seminar yang dilakukan dan dilaksanakan oleh paytren baik sosialisasi paytren maupun orientasi pebisnis paytren.

Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga semangat kita dan motivasi kita dalam menjalani kehidupan ini khusus untuk menjalankan bisnis paytren.

Sampai jumpa semoga bermanfaat kita bisa saling sharing dan berdiskusi di blog ini.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara menjaga semangat dan motivasi dalam menjalankan bisnis paytren"

Posting Komentar