Penjaga rumah terbaik yang tidak perlu digaji


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabatku Mitra paytren di manapun Anda berada, sekarang mari kita pikirkan, Kita perhitungkan Bersama. Berapa banyak uang yang harus kita keluarkan untuk menjaga rumah kita. Jika kita memiliki seorang security yang khusus kita tugaskan untuk menjaga rumah. kita harus mengeluarkan uang untuk makan, mengeluarkan uang untuk gaji pokok dan lain sebagainya.

Tahukah Anda semua bahwa di sekitaran kita ternyata ada orang yang dengan serius dan sungguh-sungguh yang akan menjaga rumah kita. bahkan keseriusannya dan tingkat keawasannya melebihi Satpam Penjaga rumah. ini bukanlah para malaikat tapi Golongan ini berasal dari golongan manusia. pertanyaannya adalah . . .  Maukah anda memiliki para penjaga yang tidak perlu Anda gaji dan tidak perlu untuk seluruh, ?

Jika anda mau memilikinya, maka lakukan cara berikut ini. Berbuat baiklah kepada tetangga anda. Karena mereka adalah sebaik-baiknya penjaga yang tidak perlu kita suruh dan tidak perlu kita gaji. Orang yang baik adalah orang yang apabila dia berada dalam suatu masyarakat maka dia membawa manfaat dan membuat tetangganya menjadi tenang. namun amatlah merugi jika kedatangan anda membuat tetangga anda terusik dan terganggu bahkan lebih bahagia ketika anda pergi daripada Anda menetap di situ.

Berbuat baik kepada tetangga adalah ajaran dan anjuran dari agama Islam dan tentunya anjuran dan ajaran ini membawa manfaat yang sangat besar. bahkan tidak bisa kita perhitungkan sebelumnya. antara lain adalah menjaga rumah kita dari hal-hal yang tidak kita inginkan, Yang pertama dari resiko kehilangan benda atau barang,  yang kedua yaitu risiko dari musibah misal kebakaran atau kebanjiran, Yang ketiga adalah sebagai penolong terbaik ketika kita dalam keadaan susah atau terdesak.

Kita memang memiliki saudara akan tetapi jika kita tinggal berjauhan dengan saudara kita, jika ada sesuatu yang mendesak maka tak mungkin kita meminta pertolongan kepada saudara kita. namun pertolongan pertama yang kita mintakan kepada sesama manusia adalah kepada tetangga kita. Siapa tetangga sebenarnya ? mereka adalah orang yang tinggal bersama kita Baik yang berada di kiri, kanan, depan ataupun belakang rumah kita. Oleh karena itu berbuat baiklah kepada tetangga,  semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala  memberikan pertolongan kepada kita semua.

Bahkan ada budaya di daerah saya, ketika satu keluarga pergi berlibur atau melakukan sebuah kebutuhan keluar rumah. maka biasanya orang yang pergi akan menitipkan rumahnya pada tetangga mereka dengan perkataan yang baik, dengan cara yang baik. kemudian secara otomatis tetangga ini pun akan menjaga rumah kita tanpa perlu kita haji dan tentunya biasanya ketika kita pulang dari kegiatan kita, misalkan kita berlibur maka tetangga pun akan ikut merasakan kebahagiaan nya.

karena orang yang berlibur ini membagikan oleh-oleh yang tak harus mereka minta bahkan tetangga inipun  maupun dengan ikhlas tanpa pamrih tanpa mengharapkan apapun dari orang yang rumahnya mereka jaga. sungguh ini adalah teladan masyarakat yang sangat luar biasa yang harus kita jaga dan k akhirnya mari  berbuat baik kepada tetangga Semoga Allah Ridho kepada kita. terima kasih sampai jumpa di postingan selanjutnya assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar

Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penjaga rumah terbaik yang tidak perlu digaji"

Posting Komentar