Trik magic menata dagangan supaya laris manis

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabatku sekalian para Mitra paytren dan para pembaca Blog pribadi saya yang saya hormati. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips agar kalian Bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan cara menata produk atau Seni penataan produk.

Khusus untuk Anda yang ingin membuka toko, baik toko bangunan, toko kelontong maupun minimarket. Sebaiknya Anda membaca artikel ini sampai habis. Karena kita akan belajar mengenal pelanggan kita. Mulai dari kebiasaan dan hal-hal yang patut kita pertimbangan.

Hal ini sering disebut dengan seni display. Kalau anda mau menguji Coba, anda bisa menyuruh dua orang yang berbeda untuk menata dagangan anda. Yang pertama adalah orang yang belum pernah sama sekali menata produk dan yang kedua adalah seorang siswa SMK yang telah belajar seni manajemen. Setelah itu Anda bandingkan bagaimana cara mereka menata barang dagangan di dalam sebuah display yang sama.

Jika anda tidak ingin repot, dengan melakukan uji coba tersebut maka anda bisa melihatnya di YouTube. Kebanyakan orang akan menata produknya dengan cara dicampur dan menata tatanan barang berdasarkan apa yang dilihat bukan berdasarkan penggambaran apa yang pengunjung lihat. Padahal jika kita Gambarkan dalam lingkup kecil cara menata barang adalah dengan cara berderet kebelakang agar pengunjung bisa melihat semua jenis minuman yang kita sajikan dalam showcase.

Demikian halnya jika kita menata barang di dalam etalase. Coba kita bayangkan jika kita adalah pengunjung maka akan tampak seperti apa barang yang kita Tata. Tidak semua barang belanjaan yang kita beli harus kita tak ada di dalam display atau etalase kita. Cukup Tampilkan satu produk yang mewakili semua produk yang Anda punya.

Jika anda ingin menampilkan minuman makan tatalah berderet kebelakang. Misalkan Aqua putih satu deret, Sprite satu deret, bigola satu deret dan lain sebagainya. Hal ini akan memudahkan kita dalam mengambil dan mengecek barang apa saja yang  perlu kita tambah di dalam display. Hal ini akan memudahkan kita  memonitor barang apa yang sangat laku dan barang yang sukar keluar.

Selain dua hal di atas, yaitu cara menata barang secara berderet dan dan hanya menampilkan wakil dari jenis barang yang kita beli. maka kita juga harus menata barang agar kira-kira ketika pengunjung masuk di dalam toko kita pengunjung bisa langsung melihat semua barang yang kita Tata. Karena menurut pengalaman saya, ketika Sebelum saya menata barang dengan cara di atas jarang pembeli yang menanyakan suatu produk yang kita panjang dan hanya membeli apa yang ingin dia beli misalkan ingin membeli kopi ya hanya membeli kopi.

Berbeda Ketika saya menata barang dengan rapi dan berderet Dan Hampir seluruh barang yang saya jual nampak sekali Pandang dari pengunjung. maka pengunjung yang sebelumnya hanya membeli kopi sekarang dia mulai membeli barang-barang yang lain mulai dari Pop Mie dan minuman.

Ini adalah pengalaman saya berjualan toko kelontong yang bisa anda manfaatkan. Jika anda memiliki ilmu dan pengalaman lain bisa share di dalam kolom komentar. Sampai jumpa.

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Trik magic menata dagangan supaya laris manis"

Posting Komentar