Sudah memasukkan kode otp tapi tetap tidak bisa login di aplikasi paytren ini solusinya


bisa login ke aplikasi paytren meskipun sudah memasukkan kode OTP ini solusinya

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabatku para Mitra paytren di manapun Anda berada. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan membahas tentang cara login ke aplikasi paytren, Namun ketika pertama kali login di aplikasi paytren. Ketika pertama kali masuk ke dalam aplikasi atau pertama kali, ketika kita menginstal aplikasi paytren di dalam HP baru yang belum teregistrasi. maka demi menjaga keamanan privasi anda, paytren memberikan keamanan tambahan yang bernama otp. Otp atau One Time password, akan otomatis masuk ke dalam nomor keagenan di dalam HP anda.

Ketika anda sudah menginstal aplikasi paytren, Kemudian Anda sudah memasukkan username atau ID anda. Ketika anda sudah memasukkan password anda secara benar maka karena anda pertama kali login ke dalam aplikasi paytren, anda tidak dibawa ke dalam menu beranda paytren yang berisi beragam pilihan menu. Mulai dari deposit news paytren sampai dengan inspirasi uym.

Akan tetapi anda akan dibawa ke dalam sebuah menu yang didalamnya Anda disuruh untuk mengisikan kode OTP seperti gambar di bawah ini.

Setelah anda melihat gambar tersebut maka silahkan anda klik request kode OTP. Kemudian tunggulah beberapa saat seperti gambar berikut ini.


Tidak berselang lama Maka anda akan mendapatkan kode OTP yang berisi 4 digit nomor kombinasi. 4 digit nomor kombinasi ini jangan anda tunjukkan kepada siapapun, meskipun kepada customer service dari paytren. Karena nomor ini adalah nomor pribadi yang ada di gunakan untuk login ke dalam aplikasi paytren anda.  Contoh kode OTP paytren yang masuk ke dalam nomor keagenan, Anda bisa melihatnya pada gambar berikut ini.

Biasanya sampai proses ini tidak terjadi permasalahan. Namun banyak sekali pertanyaan melalui kolom komentar blog, WhatsApp, sampai dengan kolom YouTube saya, yang menanyakan tentang kode otp paytren ini.

Padahal permasalahannya tidak terjadi pada password maupun ID anda. Namun anda keburu panik. hal ini membuat anda melakukan kesalahan yang mempersulit anda untuk login ke dalam aplikasi paytren anda. Pertanyaannya kurang lebih seperti ini. "Pak saya sudah login menggunakan password dan username dengan benar dan sudah memasukkan kode OTP paytren saya dengan benar, namun Kenapa saya tidak bisa login ke dalam aplikasi paytren"

Jawabannya sangat sederhana yaitu karena kita tidak sabaran. Saking ingin cepat-cepat nya kita login ke dalam aplikasi paytren membuat kita mengalami kesulitan. Hal yang perlu diingat tentang kode otp paytren adalah "kesalahan tiga kali memasukkan kode OTP paytren akan membuat anda dihentikan sementara oleh paytren agar tidak ada orang yang berusaha membobol atau menggunakan aplikasi paytren anda untuk hal-hal yang tidak diinginkan".

Jika anda merasa telah salah memasukkan kode OTP paytren maka coba berhenti sejenak dan teliti kembali kode anda, jika anda mengcopy pasteKanya dari SMS yang masuk, maka perhatikan jangan sampai ada spasi yang ikut tercopy. karena hal ini membuat kode OTP paytren Anda dianggap salah.

Dan hal yang paling sering terjadi adalah merequest kode UTP secara berulang-ulang. Hal ini adalah kesalahan yang sering terjadi dan dilakukan oleh para Mitra paytren dan hal ini adalah kesalahan yang paling banyak membuat kita salah dalam memasukkan kode OTP paytren. Jika anda telah merequest kode OTP paytren coba tunggulah 5 menit saja sampai kode OTP paytren Anda terkirim ke dalam nomor keagenan yang anda daftarkan di paytren.

Biasanya tidak sampai 5 menit tergantung sinyal di daerah anda.  karena kode otp paytren ini dikirimkan ke dalam nomor HP berupa SMS notifikasi. Jika kode ini telah masuk dan anda hanya request kode paytren hanya satu kali biasanya Anda langsung berhasil login ke dalam aplikasi paytren anda. 

Namun jika anda merasa telah merequest lebih dari 1 kali kode OTP paytren maka tunggulah kode terakhir yang terkirim ke dalam nomor HP anda. Karena jika anda memasukkan kode yang pertama, kode yang pertama Anda request sudah terhapus oleh sistem dan digantikan oleh kode yang anda reques yang terakhir. 

Jadi jika anda merasa telah merequest kode OTP paytren berkali-kali maka sebaiknya Anda Letakkan HP anda dan tunggulah kode OTP paytren Anda yang terakhir masuk ke dalam nomor keagenan anda. Karena jika nomor kode OTP yang Anda masukkan bukan nomor OTP yang terakhir Anda request saya pastikan anda tidak bisa login ke dalam aplikasi paytren dengan kode tersebut.

Jadi Apa kesimpulannya sahabat ? : 

1. Jangan melakukan kesalahan input kode OTP paytren lebih dari 3 kali

2. Jangan merequest kode OTP paytren berkali-kali karena hal ini akan membuat Anda bingung yang mana yang terakhir dikirimkan oleh sistem.

3. Jika anda mengcopy paste lewat SMS pasti kan tidak ada spasi yang tercopy

4. Jika sinyal di daerah Anda agak sedikit sulit nanti kan kode OTP paytren Anda terkirim ke dalam HP keagenan anda tunggu maksimal sampai 5 menit. Dan jika anda merequest lebih dari satu kali pastikan kode yang terakhir lah yang akan Anda masukkan ke dalam aplikasi paytren.

Karena setiap kode OTP paytren selalu selalu berganti unik dan berbeda-beda setiap saat atau setiap waktu. Biar Tunjukkan seperti gambar dibawah ini. Ini adalah kode OTP paytren yang saya request dengan selang yang tidak begitu lama. 


Sampai jumpa di postingan selanjutnya, sepertinya pertanyaan tentang kode OTP paytren ini sudah saya jawab semuanya. Jika ada kekurangan dalam jawabannya saya harapkan paramitra yang lain bisa berkontribusi di kolom komentar. Dan bagi Anda yang mengalami problem kendala dan permasalahan di paytren kita bisa diskusikan di Blog pribadi saya. jangan ragu, jangan sungkan untuk bertegur sapa. Sampai jumpa di postingan selanjutnya Insya Allah. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Postingan terkait:

14 Tanggapan untuk "Sudah memasukkan kode otp tapi tetap tidak bisa login di aplikasi paytren ini solusinya"

  1. saya sudah beberapa bulan tidak login ke paytren. krn hp rusak. lalu begitu masuk lagi saya tidak bisa login. kode OTP yg dikirim lewat email tdk bs dimasukkan ket. incorrect. untuk sms sama sekali tidak masuk dan saya tdk merubah no hp. kenapa ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan besar anda reques beberapa kali mbk, jadi kode yang anda masukkan terganti oleh kode yang baru, caranya adalah reques sekali saja kemudian tunggu kode otp masuk ke email anda, selamat mencoba

      Hapus
  2. saya juga udah lama gak login hp saya hilang. pas login di mnt OTP. sialnya kode OTPnya di krm ke nomor yg terikut sm hp yg hilang..gimana solusinya?? mohon penjelasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahlan pilih kirim ke email mas, , , nah untuk nomer hp agen yang hilang anda bisa menggunakan halo paytren untuk konfirmasi,

      Hapus
  3. Kenapa Stiap OTP yang Saya Masukkan Katanya Expired ,padahal udh ontime saya masukin, begitu keluar kode nya langsung expired ,m9hon bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih telah bertanya bisa saja kode yang anda masukkan adalah kode yang telah tertumpuk kode lainya. jadi saya harapkan sekali saja reques kemudian dimasukkan karena biasanya jika berulang-ulang memasukkan kode bisa saja selalu ekspirat kodenya mas.

      Hapus
  4. nunggu kode OTP ga masuk masuk dah berapa hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek kebenaran nomer yang dimasukkan bun, kalau di bualan desember 2018 ini masih dalam migrasi server.... jadi ada sedikit gangguan.

      Hapus
  5. Knp sy tdk bs login pdahal uda mmsukan id no hp ato email dg benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk masuk silahkan gunakan no hp yang anda daftarkan pak, jika tidak bisa login dan semua sudah di cek dengan benar coba bapak menghubungi halo paytren, dan tanyakan apakah akun dengan nama id dan no hp yang bapak daftarkan sudah diaktifkan.. di treni.co.id

      Hapus
  6. Kenpa ya pas mau log in udah masukin kode otp selalu gak bisa. Selalu munvul bacaan otp expired. Pas saya cob ulang dari awal herannya otp yg dikirim masih sama dengan sebelumnya. Nggak berubah alhasil masih gak bisa dipake tolong solusinya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo sahabatku, untuk kode otp masih terkena troubel silahkan coba lagi untuk hari ini semoga terbantu ya... salam sukses dari mitra paytren batang...

      Hapus
  7. Assalamualaikum. Saya sudah mendapatkn kode otp ny sdh saya masukan dak sudah di tahap ganti pin baru .Dan sudah saya sinpan tetapi ketika saya login ke id dan pasword tetap tidak bisa masuk kenapa ya bisa ada yg bantu saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat datang mas salam persahabatan, ketika sudah masuk ke dalam kode otp maka mas sudah masuk kedalam aplikasi paytren 5.17 silahkan mas downlod versi paytren 517. terbaru aplikasinya berkode 7.0.. slahkan masuk pada menu ganti pin paytren pada menu profil anda. selamat mencoba semoga bermanfaat.

      Hapus