Membuka bisnis toko kelontong dengan modal 1 juta rupiah

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabatku mitra paytren dan para pembaca blog pribadi saya yang saya hormati. pada kesempatan ini saya akan membicarakan tentang keuntungan toko kelontong. mulai dari bagaimana cara mendirikan nya, berapa modalnya dan seperti apa kita harus mengelola toko tersebut. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang akan membuka bisnis kelontong ataupun jenis toko yang lainnya.

Toko kelontong menjadi salah satu solusi bagi anda yang memiliki modal yang tidak terlalu besar. Jika ada yang mengatakan bahwa untuk membuka bisnis toko lontong kita butuh modal 10 juta maka hal itu tidak salah.

Tapi bagi diri saya pribadi modal satu juta pun itu sudah cukup untuk membuka bisnis toko kelontong. Toko kelontong modalnya minimal satu juta dan maksimal tidak dibatasi. Namun saya katakan membuka bisnis kelontong cukup dengan satu juta rupiah saja. Karena orientasi toko kelontong adalah kebutuhan pokok sehari-hari. Dan perputaran nya untuk toko yang baru pertama berdiri dalam satu hari tidak sampai 1 juta rupiah. Jadi jika anda bijak dalam pembelajaan. Dengan uang satu juta rupiah saja ada sudah bisa berbisnis toko kelontong.

Sekarang kita sudah membicarakan tentang modal bisnis toko kelontong dan tentunya kita tidak memiliki permasalahan apapun dengan modal. Karena modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis toko kelontong sangat minimal.

Sekarang anda harus mengerti sebenarnya apa itu toko kelontong? Istilah ini  saya dapatkan dari sahabat saya ketika saya mengatakan, saya ingin menjual toko yang isinya alat tulis kantor tapi di dalamnya ada kebutuhan rumah tangga, di dalamnya ada kebutuhan listrik di dalamnya ada kebutuhan pokok. Dari sinilah toko saya disebut sebagai toko kelontong.

Mungkin dari istilah ini saya menyebut toko kelontong itu adalah toko toserba toko yang serba ada. Karena orientasi toko kelontong tidak pada suatu produk dan berkutat pada segi marketing. Toko kelontong adalah toko yang berusaha untuk menyediakan segala macam kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Jadi jika anda ingin membuka toko kelontong anda harus pandai-pandai menganalisa melihat kebutuhan apa saja yang masyarakat butuhkan. Reset yang paling mudah yang bisa anda lakukan adalah dengan melihat kebutuhan pokok dari anda sendiri, kebutuhan ayahanda dan kebutuhan ibu anda. Cobalah anda lihat ke dapur kira-kira apa saja yang ada di dapur karena itulah salah satu bahan yang akan anda jual di toko kelontong.

Inilah artikel pembuka dari saya nanti kita akan membahas lebih panjang lagi tentang seluk beluk toko kelontong, saya cukupkan sampai di sini dulu semoga bermanfaat.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Membuka bisnis toko kelontong dengan modal 1 juta rupiah"

Posting Komentar