seperti ini Modus penipuan agen Elpiji waspadalah

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Para pembaca blog yang saya hormati dan teman rekan paytren yang saya hormati. Pada pertemuan ini saya akan bercerita tentang kronologis penipuan yang menimpa tetangga saya. Kronologi atau kisahnya adalah sebagai berikut ini.

Ketika saya selesai mengajar, ada cerita bahwa tetangga saya ini terkena hipnotis. Beliau habis jutaan rupiah, bahkan sampai gelang dan kalung emas istri milik beliau pun ikut Raib dibawa oleh sang penipu. Namun yang menjadi aneh adalah yang terhipnotis bukan hanya istri atau suaminya. Akan tetapi yang terkena hipnotis adalah beliau berdua di rumahnya sendiri.

Kemudian saya berpikir Apakah benar jika Ini adalah sebuah penipuan atau hipnotis. Dari sudut pandang saya ini bukanlah hipnotis yang menghilangkan kesadaran akan tetapi ini adalah modus penipuan yang memberikan gambaran iming-iming penghasilan yang luar biasa, penghasilan diluar ambang batas kewajaran.

Kemudian saya mencoba bertanya kepada tetangga saya ini tentang kronologis kejadiannya. Pada pagi hari itu beliau dan istrinya sedang berada di warung miliknya. Kemudian ada seorang sales yang mengaku dari sebuah perusahaan tertentu menawarkan keagenan suplay gas elpiji.

Syaratnya tidak terlalu sulit,  beliau tinggal menyertakan modal pertama kepada sales atau agen tersebut. Sampai di sini tidak ada hal yang ganjil. Semakin besar modal yang diberikan maka semakin besar pula penghasilan atau laba yang akan didapatkan. Sampai disini masih terkesan logis.

Untuk meyakinkan calon korbannya sales tersebut membawa surat-surat berharga. Mulai dari surat kerjasama, nama perusahaannya, legalitas dan juga alamat kantor dimana agen tersebut berkantor. Sampai disini masih dalam batas kewajaran.

Kemudian selain daripada surat tersebut, sales itu juga membawa draf harga-harga Suplay gas untuk semakin meyakinkan calon korbannya agar menginvestasikan uang lebih banyak. Dari sini masih logis.

Akan tetapi karena pada saat uang cash tidak terlalu banyak, agen tersebut menawarkan agar memberikan kalung, gelang, anting emas yang dimiliki oleh istri beliau. Bahkan boleh menggunakan dengan benda-benda berharga yang anda miliki untuk diberikan kepada sales tersebut sebagai modal dasar anda sebagai pangkalan atau Suplay gas.

Sampai di sini sudah terkesan sangat ganjil sekali, jika anda adalah orang yang mau membaca di internet Bagaimana tatacara supplies dan pendistribusiannya. maka anda sudah akan mengerti jika ini penipuan. Tapi jika Anda belum pernah mengerti jalur distribusi gas Dari Pertamina ke konsumen maka bisa saja anda tertipu.

Karena harga dasar gas yang akan diberikan sangat jauh dari harga pasaran, tentunya akan memberikan laba atau keuntungan yang sangat luar biasa bagi anda sebagai penjual atau pangkalan. Akan tetapi Apa yang anda dapatkan setelah anda menginvestasikan uang anda ke perusahaan bodong. Ternyata uang anda hilang lenyap karena perusahaan fiktif.

Oleh karena itu jika anda mendapati modus yang sama di daerah anda waspada dan berhati-hati. Saya akan bercerita sedikit tentang jalur distribusi dari Gas mulai dari Pertamina sampai ke konsumen. agar anda tidak tertipu Oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan perusahaan tertentu.

1. Perusahaan ini berkantor di Semarang. Ini adalah hal yang sangat ganjil. biasanya Pertamina memiliki pangkalan resmi di setiap Kabupaten atau wilayah tertentu. Dari perusahaan yang bekerjasama dengan Pertamina yang berdiri sebagai pangkalan di daerah tertentu maka perusahaan ini harus memiliki izin khusus ke Pertamina. agar diberikan Izin Mendirikan pangkalan besar yang bernama SPBE di suatu wilayah tertentu.

2. Untuk menjadi sub pangkalan dari distributor gas kita tidak harus menjual atau memberikan barang berupa benda. Tadi adalah hal yang aneh karena Siagen menyuruh korbannya untuk memberikan seluruh barang yang dimiliki. Padahal untuk menjadi pangkalan gas di bawah 1 ton yang kita nanti akan bekerja sama dengan supplier. Jika didistribusikan kita adalah nomor dua setelah SPBE yang mengajukan kepada Pertamina, berarti kita di bawahnya supplier dan kita sebagai sub pangkalan. Kita diharuskan memiliki beberapa syarat, yang pertama NPWP, kemudian badan usaha minimal CV, dan yang ketiga adalah tempat, terakhir kita mengajukan diri ke Pertamina Apakah kita layak atau tidak. Ketika kita dianggap layar untuk mendirikan pangkalan gas. Maka seles itu akan datang beserta mobil gas yang membawa tabung-tabung gas yang diletakkan di toko kita yang sudah menjadi sub pangkalan Pertamina.

Kemudian baru kita menjual kepada konsumen dengan patokan harga yang sudah dibatasi oleh Pertamina. Dari pembahasan singkat ini sudah terlihat jika agen yang datang ke Toko tetangga saya itu adalah agen palsu. Sekarang saya yakin Pertamina Tidak mungkin mau menerima benda-benda yang harus dijual untuk mengajukan diri sebagai su pangkalan. Biasanya pembayarannya bisa cash maupun transfer antar bank. Dan tidak setiap orang yang mengajukan sub pangkalan akan diterima. Coba bayangkan dengan yang tadi disuruh untuk memberikan emas, kalung dan segala macam yang dipunyai.

Semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda dan anda bisa lebih waspada lagi terhadap berbagai macam modus yang berkembang di daerah sekarang ini.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya sampai jumpa di postingan selanjutnya. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "seperti ini Modus penipuan agen Elpiji waspadalah"

Posting Komentar