Belajar memasarkan produk dari pemasar profesional

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabatku para pembaca blog pribadi saya, yang saya hormati. Pada kesempatan ini saya akan bercerita tentang cara memasarkan produk yang baik dari para pemasar profesional yang saya amati sendiri. Dan tentunya setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda-beda. oleh karena itu saya harapkan nanti para pembaca bisa bercerita atau bertanya tentang pengalaman pribadi tentang pemasaran di kolom komentar. Agar blog ini bisa bermanfaat bagi semua orang.

Para pemasar profesional ketika mereka memasarkan sebuah produk mereka tidak langsung menyuruh atau mengajak orang orang di sekitarnya atau bisa kita sebut sebagai customer untuk membeli produk yang mereka tawarkan akan tetapi mereka melakukan hal lain.

Hal pertama yang mereka pasarkan adalah tentang ilmu gratis yang akan mereka bagikan. Kita sebut saja produknya adalah produk tentang kesehatan. Maka langkah yang pertama kali mereka lakukan adalah dengan bercerita tentang bahaya-bahaya dari berbagai macam penyakit yang mulai bermunculan.

Dari hal ini saja mereka sudah bisa memancing simpati para costumer. Setelah mereka membicarakan secara detil bahaya penyakit-penyakit yang ada. baru kemudian mereka juga akan menjelaskan obat-obat yang bisa digunakan dan juga obat yang biasa digunakan akan tetapi memiliki efek samping yang ternyata membawa bahaya yang lebih besar.

Setelah mereka ceritakan tentang bahaya penyakit dan bahaya obat yang salah untuk menyembuhkan penyakit tersebut. maka mereka akan muncul sebagai pemberi solusi. Ingat mereka muncul sebagai "pemberi solusi" seakan-akan mereka tidak berdagang. Namun karena mereka melakukan pembukaan yang baik maka biasanya para calon pembeli akan tertarik untuk membeli produk yang mereka tawarkan.

Berbeda dengan para pemasar yang tidak profesional. Biasanya mereka datang langsung dengan membawa produk yang mereka bawa. bahkan terkadang mereka tidak menguasai produk yang mereka jual. Oleh karena itu mari kita belajar menjadi seorang pemasar profesional. sehingga kita nyaman dan para pembeli pun akan nyaman.

Silahkan berdiskusi di dalam kolom komentar. Silahkan bagikan pengalaman anda semoga bisa bernilai pahala dan bermanfaat bagi para pembaca yang lain. Karena setiap orang akan memiliki pengalaman yang berbeda-beda. sampai jumpa di pertemuan selanjutnya.

assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh


# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar

Semoga bermanfaat kawan



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Belajar memasarkan produk dari pemasar profesional"

Posting Komentar