Saat-saat dirimu merasakan nikmat dan karunia Allah

Saat satu nikmat diambil maka pada saat itu lah dirimu mampu untuk bersyukur dan pada saat itu baru dirimu sadar bahwa betapa penting dan betapa besar nikmat yang telah Allah karuniakan kepadamu.

Nikmat sehat adalah salah satu Nikmat atau karunia yang sering dilupakan oleh setiap orang. Hal ini terjadi karena di dalam nikmat sehat terdapat banyak sekali nikmat yang jarang kita pikirkan dan sering lalai Kita Renungkan. nikmat sehat ini  sudah terlalu membiasa sehingga membuat diri kita lalai dan lupa untuk mensyukurinya.

Kita ambil salah satu contoh saja, kita ambil salah satu contoh kecil saja yaitu nikmat sehat gigi. Ketika kita diberikan kesehatan kenikmatan terhadap gigi kita, maka kita tidak pernah memikirkan seberapa besar nikmat gigi, kesehatan gigi yang Allah berikan kepada kita.

Kita bisa makan es krim daging dan berbagai macam makanan yang lainnya dengan nikmat, dengan lahap dan dengan penuh kebahagiaan. tapi terkadang karena membiasanya nikmat gigi ini yang diberikan oleh Allah Subhanahu ta'ala setiap hari, setiap saat, sehingga kita lalai dan lupa untuk mensyukuri nya.

Sementara itu, jika nikmat ini dihilangkan sekejap saja. Maka manusia dengan sekejap akan mengeluh, resah, gelisah, bahkan marah terhadap Tuhannya. Padahal antara nikmat yang telah Allah berikan dengan rasa sakit atau ketika nikmat itu dicabut tidaklah sebanding. karena nikmat yang diberikan sudah bertahun-tahun bahkan berpuluh tahun Allah berikan. namun ketika nikmat ini dicabut barang Satu Jam Saja Maka manusia dengan sikap lalai dan lupa bersyukur terhadap nikmat yang Allah berikan terhadap nikmat yang satu ini yaitu nikmat kesehatan gigi.

Manusia memang diciptakan dengan perasaan suka mengeluh, akan tetapi pantasnya kita mengeluh terhadap Tuhan kita yang telah memberikan berbagai macam nikmat yang tidak akan pernah bisa kita menghitungnya. baru saja nikmat kesehatan gigi dicabut serasa dunia hampa. makanan yang dulu saat kita sehat begitu nikmat, Karena rasa sakit yang diderita di dalam gigi makanan itu begitu remeh kita pandang.

Oleh karena itu Mari kita mengingat-ingat nikmat yang Allah berikan seray bersyukur terhadap apa yang telah Allah berikan pada saat ini. Mari kita bersyukur terhadap nikmat dan karunia yang Allah berikan kepada kita semua. sehingga kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang pandai bersyukur dan bukan golongan orang-orang yang pandai mengeluh.

sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Saat-saat dirimu merasakan nikmat dan karunia Allah"

Posting Komentar