Saat nikmat itu dikembalikan janganlah lupa untuk bersyukur

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Saat manusia belum pernah merasakan kehilangan nikmat. maka biasanya dia kurang mampu untuk bersyukur karena dia tidak mengetahui betapa indahnya kenikmatan yang telah Tuhan berikan kepada anda dan kepada kita semua. 

Sahabatku di manapun anda berada sebenarnya nikmat sehat adalah nikmat yang sangat luar biasa. karena sehat memiliki banyak sekali komponen yang tidak bisa kita duga, tidak bisa kita perhitungan sebelumnya. Kesehatan meliputi berbagai macam sendi dan organ yang ada di dalam diri kita. bahkan kesehatan juga mencakup sel dan juga saraf yang ada di dalam tubuh kita.

Kita contohkan satu nikmat saja yang hilang maka seakan-akan dunia ini hampa, seakan-akan dunia ini penuh dengan siksa. padahal selama bertahun-tahun kita diberikan nikmat sehat itu. namun ketika nikmat itu diambil dalam waktu yang singkat kita langsung mengeluh dan menyalahkan Tuhan sang pencipta.

Satu contoh kecil adalah, ketika kita sakit gigi. jumlah gigi kita ada banyak. Jika satu gigi saja yang sakit maka semuanya menjadi tidak indah. semuanya menjadi serasa hampa. makanan yang enak menjadi tidak selera  dulu daging, satai gulai yang sering kita makan sekarang kita hindari. karena kita sedang sakit gigi dan ketika malam hari kita merasa sakit tidak bisa tidur.

Itu hanya satu gigi saja yang sakit, bagaimana kalau beberapa gigi. apa yang akan kita rasakan, apa yang akan kita katakan, mengeluh atau kita masih tetap bersyukur dan meminta untuk disembuhkan.

Ini hanya satu gigi di antara gigi yang lainnya. di dalam tubuh kita banyak sekali saraf, kita diberi banyak nikmat, nikmat tangan, nikmat sehat, nikmat kaki untuk berjalan, nikmat mata untuk melihat dan banyak sekali nikmat yang sering kita lupakan.

Oleh karena itu  dimulai dari sekarang mari kita merenung kepada diri kita tentang nikmat yang telah tuhan berikan kepada kita. yang tentunya kita tidak bisa menghitung nya satu persatu.

Saudaraku pernahkah anda mendengar bahwa jika manusia bersyukur maka akan ditambah nikmatnya oleh allah subhanahu wa ta'ala. Oleh sebab itu marilah kita mulai belajar merenung dan bersyukur terhadap nikmat yang telah Allah berikan kepada kita.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Saat nikmat itu dikembalikan janganlah lupa untuk bersyukur"

Posting Komentar