8 tips meraih kesuksesan wirausaha selagi mud

Erfantri Treni :
Assalamualaikum wr wb..
Menjadi wirausaha muda yang sukses membutuhkan banyak hal.
Simak tipsnya berikut ini:

1. Berani Ambil Resiko

Jangan takut pada ketidakberhasilan. Tetap berusaha dan bangkit lagi! Karena hidup bukan hanya sekali. ( Sesungguhnya kita berlindung dari sifat penakut. Orang sukses adalah orang yang berani mengambil resiko. Orang sukses biasanya berani berspekulasi. Tentu saja spekulasi dengan perhitungan yang matang. Kegagalan adalah sarana belajar untuk calon wirausaha. Ibarat ujian sekolah, semakin tinggi jenjang yang kita ambil Maka semakin banyak pula ujian yang harus kita hadapi.

2. Terus Berinovasi

Inovasi adalah kunci berbisnis. Selagi muda, ayo buat ide-ide gila. ( inovasi adalah kunci dari keberhasilan sebuah bisnis, karena tanpa inovasi maka bisnis kita akan Tertinggal oleh zaman. ketika zaman sudah berubah dan kita tidak mengikutinya maka kita tinggal menunggu waktu saja untuk kebangkrutan bisnis yang kita dirikan ini )

3. Perluas Jaringan

Jangan segan bertanya dan memperkenalkan diri. Percayalah, kolaborasi dari jaringan akan berjalan di dunia bisnis. ( Masih ingatkah Anda jika kita diharuskan untuk memperkuat tali silaturahmi dan memper kuat serta memperluasnya. Jika anda ingin menjadi seorang pembisnis maka Anda harus memiliki jaringan. karena semakin banyak jaringan yang anda kenal, semakin banyak jaringan yang anda miliki dan semakin membesar jaringan Anda maka bisnis anda akan semakin berkembang dengan pesat )

4. Miliki Target dan Standar
Ketika targetmu sudah tercapai, teruslah buat target baru yg sesuai dengan kemampuan.

5. Jangan Malu Meminta Bantuan
Meminta bantuan adalah hal yang harus kamu lakukan untuk menyelesaikan suatu permasalahan.

6. Jangan Mudah Menyerah
Hubungkan dengan mentalmu. Apakah kamu orang yang mudah menyerah atau tidak.

7. Belajar Dari Kesalahan
Yang paling penting dalam kegagalan adalah bagaimana cara menanggapinya. Apakah anda pasrah atau kembali bangkit.

8. Lakukan Yang Terbaik
Curahkan semua yang kamu miliki. Mulai dari waktu, modal hingga tenaga...
Inilah tips yang bisa kita lakukan. Untuk mendapatkan kesempatan peluang sukses. Kenapa peluang sukses? Karena kesuksesan hanya akan didapatkan oleh orang yang mau berusaha mencapai nya. Marilah kita ambil peluang kesuksesan yang ada, dengan belajar membaca situasi disekitar kita.

Orang sukses biasanya bisa membuat sebuah permasalahan menjadi sebuah peluang emas. Misalkan, musim hujan yang sangat merepotkan. Orang losser Hanya akan mengeluh dan gundah. Akan tetapi orang yang memiliki mental sukses akan membaca, dan mengamati hingga dia bisa menjadikan persoalan ini sebagai sebuah peluang untuk meraih kesuksesan. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berbagai ilmu dan motivasi.

Untuk poin-poin yang Selanjutnya silakan Anda tafsirkan sendiri, sampai jumpa di postingan selanjutnya Mari kita berdiskusi

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 tips meraih kesuksesan wirausaha selagi mud"

Posting Komentar