Cara cepat Wirda Mansur menghafal Al Quran

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabatku Mitra paytren di manapun Anda berada. Berikut ini  saya akan membagikan tentang cara menghafal Alquran yang dilakukan oleh Wirda Mansur. Sebenarnya selain di postingan saya ini. Anda juga bisa langsung melihatnya di channel milik Wirda Mansur secara eksklusif.
Langsung saja berikut adalah 2 cara yang bisa anda tiru Ketika anda akan menghafal Al Quran.

1. Menghafal dengan metode pengulangan

Cara pengulangan ini adalah salah satu metode menghafal al-Quran yang banyak dipakai oleh kebanyakan orang. metode ini akan membutuhkan sedikit waktu lebih lama dan akan sedikit melelahkan. Akan tetapi apabila anda menggunakannya maka daya hafal nya atau kekuatan hafalannya akan luar biasa. Metode menghafal ini adalah salah satu cara terbaik yang bisa kita gunakan untuk menghafal Al-Quran karena daya hafalanya akan lebih kuat dibandingkan dengan metode yang lainnya, meskipun membutuhkan waktu yang agak lama.

Semakin banyak ayat yang kita hafalkan maka ayat pertama dari hafalan kita akan semakin kuat. karena kita melakukan pengulangan-pengulangan dari ayat pertama hingga ayat terakhir contohnya adalah sebagai berikut. 

Misalkan kita menghafalkan surat al-baqarah maka kita harus membaca ayat pertama berulang-ulang minimal 20 kali sampai kita hafal dan benar-benar hafal dengan hafalan yang kuat. Setelah ayat pertama sudah kita hafal maka kita bisa melanjutkan hafalan yang ke ayat yang kedua dan ayat yang kedua ini pun kita perlakukan dengan perlakuan yang sama.

yaitu dengan menghafalnya atau dengan cara membacanya berulang-ulang minimal 20 kali sampai kita benar-benar hafal. setelah setelah ayat kedua kita hafalkan maka kita bisa menyembuhkan ayat pertama dan ayat kedua kemudian di lantunan lagi secara berulang-ulang hingga ke 2 ayat ini bisa kita hafalkan secara sempurna dan demikian terus sampai ayat terakhir.

2. Tehnik menghafal mundur

Jika kita sudah bisa menerapkan Teknik ini maka kita bisa membaca al-quran secara mundur. Hal ini bisa kita lakukan karena kita benar-benar sudah menghafal surat yang telah kita jadikan sebagai objek hafalan. Misalkan kita menghafal surat Al Fatihah, setelah membaca basmalah, kita harus memberi nomer 1 dan ayat kedua kita beri nomer dua, ayat ketiga kita beri nomor 3 dan seterusnya.

sehingga Jika setiap ayat didalam surat sudah kita beri namer dan kita sudah menghafalnya beserta nomornya. maka secara otomatis kita bisa menghafal atau bisa membacanya secara mundur, karena kita sudah tahu urutan-urutan ayatnya.

Demikianlah dua cara yang bisa anda gunakan untuk menghafal Al-Quran. Semoga bermanfaat sampai jumpa di postingan selanjutnya.
# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara cepat Wirda Mansur menghafal Al Quran"

Posting Komentar