hay paytreners jangan takut untuk kaya

Assalamualaikum
mitra paytren nusantara, baik yang ada didalam ataupun diluar negeri

sering sekali kita mendengarkan cerita-cerita tentang orang-orang kaya yang akhirnya menjadi orang yang hina. seakan sudah menjadi doktrin tersendiri di otak kita. kita menjadi lemah, kita menjadi takut untuk berusaha kaya. kita menjadi pribadi yang lemah ghairah dalam dunia ini. apakah kaya itu HARAM?

lantas kemanakah cerita-cerita sahabat-sahabat nabi yang begitu mulia, Abdurahman bin auf, usman bisn Affan yang menyedekahkan hartanya dengan tak terhingga bagi perjuangan Nabi?

sebebegitu takutkah kita dengan kekayaan? sehingga cerita sahabat-sahabat nabi yang kaya ini jarang sekali diberitakan. sudah saatnya kita bangun dari tidur.  berapa lama lagi kita akan menunggu, berapa lama lagi kita akan membiarkan diri ini dalam lamunan. sudah saatnya kita bangkit. sudah saatnya kita menjadi khairun umah, yang menebarkan kebaikan, kedamaian, dan manfaat bagi diri, lingkungan, indonesia, bahkan dunia.

kita sering sekali mendengar cerita Qarun yang tenggelam dan diperbudak harta?

apakah cerita ini yang membuat kita lemah hati untuk menjadi pribadi yang kaya?, seharusnya kita melihat berita secara berimbang. selain Qarun yang kaya dan menjadi hina. kita bisa  melihat sahabat-sahabat nabi yang kaya, dan kita bisa belajar dari mereka.. kita belajar bagaimana mereka menjadi kaya dan bagaimana seharusnya  kita bertindak dengan kekayaan itu.

kita yang diberikan kemampuan untuk menggunakan internet harus berusaha mencari informasi, dan inovasi untuk bisa manjadi pribadi yang kaya, menjadi pribadi sukses yang memberikan manfaat bagi lingkunganya. pertanyaanya adalah sudah berapa orang yang makan lewat perantara kita. sudah berapa orang yang mendulang manfaat dengan adanya kita.

pribadi kaya yang berjuangan untuk kemaslahatan bersama, kekayaa yang dijadikan jalan untuk bisa memberikan manfaat bagi manusia,  indonesia negeri tercinta harus jaya. indonesia harus menjadi negeri yang memimpin dunia, dan indonesia adalah negera dengan potensi  alam yang tidak terhingga. bahkan ada ilmuan yang menyebutkan bahwa indoneisaa adalah Atlantis yang hilang.
sungguh rasa syukur kita dilahirkan dinegeri tercinta ini.

mari jangan takut untuk kaya, yaitu kekayaan yang tidak memperbudak tetapi kekayaan yang memberikan manfaat bagi semua makhluk. bukankan jika kita memiliki perusahaan kita bisa mempekerjakan karyawan?
bukankah dengan mereka bekerja di perusahaan kita mereka bisa terbantu dan mengurangi pengangguran? bukankah jika kita bisa memiliki perusahaan kita bisa membuat sistem yang mengatur dan membolehkan mereka berpakaian syar'i, bukankah jika itu perusahaan kita kita bisa melarang orang untuk menjual miras, narkoba, dan beda haram lainya untuk dijual diperusahaan kita.

lantas ketakutan apa yang ada difikiran anda, fikiran apa yang membuat anda begitu takut untuk menjadi pribadi yang kaya.

kekayaan dimulai dari kekayaan ghirah, kekayaan semangat untuk berusaha, kekayaan hati untuk tidak pantang menyerah.

semoga kita bisa menjadi pribadi yang kaya, kaya akan manfaat, kaya akan hati, kaya akan ketenangan, kaya akan kebahagiaan, dan kaya akan harta dan ini lah yang KH. Abdullah Gymnasiar sebagai bonus, yaitu kaya akan harta

semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "hay paytreners jangan takut untuk kaya"

Posting Komentar