3 cara cepat mengurangi depresi yang bisa anda lakukan

Setiap orang pasti pernah mengalami depresi. Depresi bisa terjadi karena tidak memiliki pekerjaan, beban pekerjaan kantor yang menumpuk dan beragam tekanan lainnya yang membuat pikiran kita menjadi tertekan. Di bawah ini ada tiga cara cepat dan mudah yang bisa kita lakukan untuk mengurangi depresi yang sedang kita rasakan.

1. Mandi dan relaksasi

Kebanyakan orang orang yang depresi tidak bisa mengendalikan emosi yang ada di dalam diri mereka. Mereka lebih suka mengekspresikan depresi dan emosi yang ada di dalam dirinya dengan meluapkan emosi kepada orang-orang sekitar maupun benda-benda sekitar. padahal ini tidak akan mengurangi rasa depresi, tapi justru akan menambah konflik dalam batin yang akan menambah depresi. Saat kita depresi urat syaraf kita menjadi tegang, otak kita terasa penuh.

Kepala kita terasa berat dan menegang, suplai oksigen ke otak menjadi berkurang. Sehingga daya pikir analisis logis menjadi berkurang dan emosi lah yang akan mulai mendominasi. Oleh karena itu kita perlu meregangkan otot kita perlu merilekskan saraf kita dengan cara mandi. Mandi adalah cara yang paling efektif untuk menghilangkan asam laktat dalam tubuh. sehingga rasa lelah dalam diri berkurang dan akan mengendurkan kembali syarat-syarat yang mulai menegang. Dengan mandi dan relaksasi akan membuat diri kita menjadi lebih tenang daripada sebelumnya dan jika diri ini sudah lebih tenang maka sedikit demi sedikit rasa depresi akan mulai berkurang.

2. Meditasi dan pengembangan diri

Saat kita mengalami depresi karena terlalu banyak beban pekerjaan kantor yang menumpuk di dalam diri. Maka biasanya kita tidak bisa fokus dan konsentrasi untuk menyelesaikan semua pekerjaan tersebut. Jika kita paksakan untuk menyelesaikan kegiatan tersebut depresi ini akan menjadi stress dan sesuatu yang tidak kita inginkan lainnya. Pekerjaan akan amburadul dan banyak sekali salah, saat kita kerjakan dalam posisi depresi.

 Untuk mencegah hal tersebut kita perlu menenangkan diri. Setelah kita bisa menenangkan diri, badan sudah rileks kembali. Maka kita bisa mengerjakan tugas atau pekerjaan itu kembali. bagaimana caranya menenangkan diri? ada beragam cara yang biasa dilakukan oleh orang-orang. Mulai dari meditasi dan kegiatan lainnya.

Akan tetapi sebagai seorang muslim cara paling cepat untuk membuat diri menjadi tenang, nyaman dan damai adalah solat. Kita bisa melakukan sholat sunnah, karena hal ini bisa mengembalikan ketenangan di dalam jiwa Anda. sehingga tingkat fokus dan konsentrasi Anda akan kembali meningkat.

3. Melakukan refresing

Sebaiknya anda tidak memaksakan diri untuk terus berfikir dan mengerjakan pekerjaan Anda. sebaiknya sesekali Anda harus melakukan refreshing agar otak anda fresh, segar, bugar, dan ketika otak anda tidak stres dan sudah bugar kembali maka anda akan lebih siap untuk menghadapi pekerjaan selanjutnya.

jika anda telah berkeluarga alangkah baiknya jika anda melakukan liburan bersama anak dan istri anda. Karena hal ini selain menghilangkan stress yang ada di dalam diri anda juga kan meningkatkan Harmoni dan ikatan dalam keluarga anda.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 cara cepat mengurangi depresi yang bisa anda lakukan"

Posting Komentar