Untuk sukses emang melihat usia ya?

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Ada pertanyaan unik yang harus kita jawab bersama-sama dan harus kita renungkan bersama-sama yaitu "benarkah sukses itu tergantung dengan faktor usia" ?

Memang kebanyakan orang orang yang sukses adalah orang-orang yang telah memiliki usia yang lebih dewasa daripada kita yang masih muda. Mengapa demikian, karena orang-orang yang sudah memiliki usia dewasa, Usia tua mereka telah memiliki berbagai macam pengalaman sehingga mereka tahu harus melangkah di sisi yang mana.

Orang-orang tua telah menikmati pahit rasanya garam untuk mencapai kesuksesan tersebut. sehingga dia bisa belajar dari kegagalan-kegagalan yang telah yang dia lakukan dari kegagalan itulah dia mulai mengambil pelajaran sehingga dia bisa melangkah di jalan yang lebih tepat.

Ini adalah salah satu indikator saja. karena pada pergerakan zaman sekarang orang-orang muda sudah mulai meniti karir dan mencapai kesuksesannya sendiri di usia yang relatif lebih muda.

Kenapa hal ini bisa terjadi ? karena pada zaman sekarang orang-orang muda lebih menguasai teknologi yang telah diciptakan dan segala fasilitas yang ada. sehingga dia lebih mudah untuk survive untuk bisa menggali potensi dan secara tidak langsung karena menguasai stigma pasar, segmentasi pasar dan pergerakan era digital  dia bisa mengambil kesempatan untuk bisa mencapai kesuksesan di usia muda.

Oleh karena itu stigma bahwa orang sukses itu pada usia tua sudah tidak 100% benar. di zaman sekarang ini, orang-orang muda yang berani mengambil kesempatan, berani mengambil resiko dan berani untuk berjuang juga memiliki potensi sukses yang sama bahkan lebih sukses daripada pemuda yang lainnya.

Oleh karena itu untuk menjawab pertanyaan "Benarkah sukses itu harus di usia tua " jawabannya kembali kepada diri kita sendiri.

 apa kita mau sukses di usia tua atau kita mau berjuang dan belajar untuk menggapai kesuksesan di usia muda. selamat berjuang kawan-kawan sampai jumpa di gerbang kesuksesan. Yaitu pribadi yang sukses, sholeh dan santun yang bisa mengawali peradaban menuju peradaban yang lebih baik yaitu peradaban rahmatan lil alamin.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Untuk sukses emang melihat usia ya?"

Posting Komentar