Teknik Closing dengan Memahami Gesture Prospek

Assalamualaikum mitra paytren dimanapun anda berada, baik didalam negeri maupun diluar negeri. Pada kesempatan kali ini saya akan membagi sedikit ilmu saya tentang gesture atau pola tubuh. Ketika anda berbicara kepada lawan bicara anda, kira-kira apa yang anda perhatikan, apa yang menjadi fokus mata anda, dan pola gerak anda, apa yang dia dan anda lakukan. Apakah ada kesesuaian atau tidak. Ada kontradiksi atau tidak. Atau sudah ada rule yang sama, sudah ada ritme yang sama antara dia dan diri anda?

Rule gesture dan kesamaan biasanya akan membuat seseorang akan mudah nyambung ketika kita ajak berbicara. Anda bisa mencari informasi dan teori ini di google. Karena banyak sekali blog yang membahas tentang gesture atau pola gerak tubuh ini. Gesture sendiri bisa dikatakan sebagai bahasa tubuh manusia yang biasanya digerakkan melalui alam bawah sadar kita.

Jarang sekali orang memperhatikan hal-hal yang demikian. Padahal hal ini juga mempengaruhi keadaan jiwa seseorang. Sekarang kita perhatikan

  • Anda presentasi  dengan nada yang keras, gugup, patah-patah, gemetar, tidak yakin, berbicara tidak jelas, birbicara dengan terlalu cepat.
  • Anda presentasi dengan nada yang santun, meyakinkan, pembicaraan terperinci dan terarah, tanpa mengikuti gesture
  • Anda presentasi dengan nada yang santun, meyakinkan, pembicaraan terperinci dan terarah, dengan mengikuti gesture


Kira-kira mana yang akan menjadikan anda closing. Pilihan nomer berapa?


Kalau saya menjawab tentunya pilihan terahir. Karena dia memperhatikan gesture. Untuk apa gesture ini. Gesture ini digunakan untuk menjadikan diri anda diterima secara psikologi dari sudut pandan galam bawah sadar. Jadi seseorang akan mudah menerima jika Anda dan dia ada kesesuaian. Baik fisi, misi, impian maupun kesesuaian gerak.

Gesture ini misalkan dia duduk dengan posisi kaki menyilang maka anda juga harus mencoba mengikutinya dengan reflek, namun tidak terlalu kentara. Bergerak mengikuti secara natural dan tidak terlalu cepat. Kemuadian misalkan dia mengangkat tanganya maka anda mengikutinya secara bertahap dan tidak terlihat meniru. 

Untuk saat ini, saya cukupkan dulu semoga bermanfaat.

Semoga bermanfaat
Salam TNT Team international
Iman Nugroho, S.Pd.I

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Teknik Closing dengan Memahami Gesture Prospek"

Posting Komentar