2 Tanda Masuknya Setan ke Dalam Hati yang Harus Anda Waspadai

Kebanyakan orang masih memperturutkan ego dan kemauan yang ada di dalam dirinya sendiri. Tanpa memandang apakah itu baik ataukah tidak. Bahkan untuk mempertahankan argumentasinya yang salah dia mencari dasar dan juga teori yang tepat untuk membela dirinya.

Itu semua terjadi hanya untuk memuaskan diri agar dirinya tidak dianggap sebagai orang yang kalah, orang yang lemah. Padahal jika anda salah akuilah salah, jika anda tidak tahu katakan tidak tahu, nyatakanlah kebodohan anda jangan sampai Anda merasa cerdas dan pandai. Karena seseorang yang mulai merasa cerdas pandai dan bijak akan mudah disusupi setan ke dalam hatinya. Inilah tanda masuknya setan ke dalam hati yang harus Kita waspadai.

1. Perasaan marah yang tidak tahu sebab musababnya


Pernahkah Anda merasa dada Anda sesak, panas dan tiba-tiba ingin marah. Jika anda sedang mengalami hal ini anda patut waspada. Seraya memperbanyak istighfar dan juga mengingat Allah swt. karena ini adalah tanda yang paling kentara saat setan merasuk ke dalam hati manusia dan mau mencoba membuat huru-hara, kekacauan dan juga pertengkaran dalam rumah tangga.

Saat setan sudah mulai mengalir dalam pembuluh darah kita, dia mulai mencoba merasuk dalam hati dan pikiran kita. Jika kita tidak bisa mengendalikannya maka kita akan menjadi pribadi yang pemarah, mudah marah, mudah menyalahkan. Oleh karena itu kita harus membuat benteng di dalam hati kita sendiri. Yaitu dengan selalu mengingat Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

2. Munculnya penasehat pribadi


Pernahkah anda mengalami kejadian seakan-akan ada orang yang berbicara di dalam hati anda yang mengungkit ungkit segala macam kesedihan, kekecewaan dan dendam sehingga anda merasakan marah pada orang lain yang membuat Anda membenci kepada orang tersebut. Jika anda mengalami hal ini berarti ini tanda setan sedang menggoda kita, setan sedang membisikkan kata-kata yang membuat kita marah dan membenci orang lain.

Padahal kemarahan adalah salah satu pintu setan yang mereka gunakan untuk mempropagandakan manusia agar saling berkelahi, membenci, bertengkar, berpisah hingga harmonisme kebahagiaan hilang di antara anda dan orang yang anda benci tersebut. Jika kita merasakan hal ini cobalah untuk beristighfar untuk mengingat Allah untuk membaca ayat kursi untuk meminta perlindungan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dari godaan setan yang terkutuk.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "2 Tanda Masuknya Setan ke Dalam Hati yang Harus Anda Waspadai"

Posting Komentar