Rahasia SEO tetap abadi, dan Akan Selalu Berganti

Saya setuju dengan pendapat Mbak Indri lidiawati.  pendiri juragan cipir. Bahwa seo tetaplah misteri. ini adalah asumsi Saya dari logika dasar yang saya miliki. mungkin bisa salah bisa benar. Tapi ini beberapa alasan saya. Mengapa seo tetap menjadi misteri.

Google adalah perusahaan yang menyajikan informasi kepada pembacanya. Google memberikan fasilitas pencarian terbaik dan pengalaman terbaik bagi penggunanya. Google akan sebisa mungkin menampilkan artikel paling relevan, paling baik, dan yang paling dicari oleh pembacanya. sehingga Google akan mencoba menampilkan konten carian seakurat mungkin, yang akan disajikan kepada user atau pembacanya.

Oleh sebab inilah Google membuat sebuah algoritma dan robot pencari yang mencari konten sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan ke dalam mesin pencari Google.

Google tidak akan pernah memberikan kepada siapapun algoritma dasar atau bahasa  dasar atau lebih mudahnya perumus dasar pencariannya. Karena ini adalah rahasia Google. ibarat sebuah perusahaan makanan, SEO ini adalah resep rahasia Google dan jika algoritma ini sudah diketahui oleh orang. maka Google akan mencoba menggantinya dengan algoritma yang baru.

Karena jika  rumus dasar algoritma Google telah diketahui oleh para pengguna internet. maka ini saya katakan sebagai kiamatnya Google. kiamatnya dunia pencarian, karena setiap orang akan menggunakan rumus yang sama untuk menduduki pada halaman pertama Google. kita ketahui puluhan ribu, bahkan jutaan artikel diterbitkan setiap harinya. maka jika ini sampai diketahui oleh para penulisnya. Bagaimana bisa Google menampilkan artikel paling akurat dan relevan.

Google pernah beberapa kali mengganti algoritmanya. dari Google penguin, Google panda dan sampai sekarang kita tidak mengetahui kalau rumus dasar seperti apa yang bisa kita gunakan untuk menduduki posisi pertama. karena jika hal ini diketahui oleh para publishernya, kemudian disebarluaskan pada publishernya. maka Google tidak akan mampu menampilkan artikel yang relevan lagi di dunia internet maka asumsi saya yang paling mendasar adalah seo tetaplah misteri.

setujukah anda dengan pendapat saya? atau anda memiliki ide dasar lainya, mari kita diskusikan di kolom komentar.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Rahasia SEO tetap abadi, dan Akan Selalu Berganti"

  1. Saya setuju gan... meskipun saya tidak tahu teorinya tapi saya setuju kalau seo adalah sebuah misteri.. hehe suatu ketika saya membuat artikel yang sama sekali tidak bertujuan untuk posisi pageone tapi malah di pageone, berikutnya saya bikin artikel lagi dengan mencoba meniru kerangka yang sama dengan artikel yang menjadi pageone ehh malah nyungsep...

    BalasHapus
  2. ya itulah namanya seo juragan, seo selalu berganti sewaktu-waktu mengikuti pola dan keinginan dari pembaca (pengguna google). Jika Algoritma dirasa sudah tidak relevan maka pasti akan diganti. saya pernah menulis lima bari artikel dan artikel itu page one tanpa seo, dan saya juga pernah menulis ribuan artikel dan ternyata tenggelam entah kemana, , , seo hanya boleh dilakukan sewajarnya saja, misal bcklink. backlink bagi saya adalah argumentasi penguat.

    Misal :
    misal saya guru terus saya ngomong jika lks siswa ini bagus, kemudian pak slamet penjaga kebun ngomong, sama pak kepala sekolah jika lks ini bagus maka kepala sekolah belum tentu terlalu percaya jika lks yang saya katakan itu bagus.

    beda lagi, jika yang ngomong ke kepala sekolah adalah sesama guru, apalagi sesama kepala sekolah maka pak kepala sekolah akan percaya dengan apa yang saya katakan,

    nah bagaimana jika anak kelas 1 sd yang mengatakan kepada kepala sekolah jika lks ini bagus, maka belum tentu pak kepala sekolah percaya dengan apa yang saya katakan.

    seperti inilah dunia seo, semakin bagus backling yang kita dapatkan maka semakin bagus pula blog kita dimata google.

    selain backling komentar yang relevan juga bisa mengangkat blog kita menjadi page one,, ada satu artikel yang page one, di blog ini dan ternyata yang menjadi penyebab utama adalah diskusi asik di kolom komentar yang relevan dengan apa yang sedang saya bahas,

    dan semua itu haruslah natural, , ,

    jadi seo menurut saya seperti kerajaan, Konten menjadi raja backling menjadi ratu komentar adalah putra mahkota dan template adalah putri raja

    # edisi lebay hehe

    BalasHapus