Kita Bisa Merubah Era Saat Kita Menguasai Sistem

Perlukah kita untuk menjadi seseorang yang kaya? Jika saya kembali bertanya kepada anda dengan pertanyaan ini apakah yang akan anda jawab? perlu atau tidak. Jika anda yang bertanya kepada saya Perlukah kita kaya? Saya akan menjawab kita harus kaya. Kenapa kita harus kaya? karena dengan kekayaan yang kita miliki kita bisa merubah dunia menjadi dunia yang lebih baik dari pandangan kita.

Sehingga kita tidak menjadi pribadi yang mengeluh dan mengkritik saja. Tapi kita bisa menjadi seorang pribadi yang ikut merubah arah, mengubah trend, merubah kebiasaan-kebiasaan yang sudah mulai bergeser dari nilai-nilai positif yang ada.

Sekarang kita bayangkan tempat prostitusi yang ada di Indonesia misalkan saja. Kenapa hal itu bisa ada, karena di situ ada sebuah sistem bisnis. Bayangkan kalau tidak ada sistem bisnis yang ada di situ. Maka tidak mungkin ada orang-orang yang mencari nafkah lewat jalan yang kurang baik dan saya yakin orang yang melakukannya pun menilai kurang baik dalam hati nurani mereka.

Bayangkan kalau kita adalah pribadi yang sangat kaya raya. Maka kita bisa membuat perusahaan yang bisa menampung banyak tenaga kerja. Hingga mereka tidak harus bekerja di tempat hina seperti itu namun mereka bisa bekerja di tempat kita, dengan pekerjaan yang lebih layak dan dengan gaji yang setimpal.

Kekayaan tidak selamanya menjadi buruk jika kekayaan itu engkau jadikan jalan beribadah, namun kekayaan akan menjadi sangatlah buruk jika engkau menjadi budak dari kekayaan yang kau miliki. Jadi jika kita bisa memegang sebuah sistem maka kita bisa merubah era. Kita misalkan saja pemilik televisi jika kita yang memiliki maka tayangan-tayangan yang muncul pun akan sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Tayangan edukasi, tayangan pendidikan yang penuh dengan nilai akhlak, tayangan-tayangan yang membangkitkan rasa sayang anak kepada ibu dan membangkitkan rasa sayang ibu kepada anak mereka. Inilah pentingnya untuk menjadi seseorang yang mandiri secara pribadi dan juga ikut bisa memandirikan orang lain. Oleh sebab itu dengan daya dan upaya yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Mari kita bergerak semampu kita untuk memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada manusia lainnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kita Bisa Merubah Era Saat Kita Menguasai Sistem"

Posting Komentar