Apakah Mitra Paytren atau Memang TKW Kita di Taiwan yang Banyak Banget ?

Ketika saya melihat statistik dalam blog saya ini, saya melihat pengunjungnya kebanyakan dari luar negeri yaitu dari Taiwan dan sedikit dari Saudi Arabia. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah jumlah tkw Jika di Taiwan itu sangat banyak,  Ataukah memang karena mitra paytren yang berada di Taiwan itu sangat banyak. Sehingga kebanyakan pengunjung yang mencari informasi tentang paytren kebanyakan dari Taiwan.

Dan saya juga pernah mendapatkan mitra paytren dari taiwan yang mendaftar online langsung dari Taiwan. Padahal posisi saya sedang berada di Indonesia. Jika memang banyak TKW di sana kemudian paytren sudah hadir semoga paytren bisa menjadikan hubungan harmonis antara TKW. Sehingga dengan terbentuk sebuah komunitas positif yang didalamnya ada saling memotivasi, saling menyemangati,  saling komunikasi antara mitra dan mitra yang lainnya. Hal ini akan membuat solidaritas antar TKW dan pekerja di Indonesia semakin kuat dan terbina.

Sehingga kita tidak mendengar lagi yang namanya kekerasan, pelecehan, dan beragam hal-hal yang tidak ingin kita dengar lainnya. Karena dengan terbentuknya sebuah komunitas, Harmonytas dan komunikasi yang terjalin baik, saya yakin hal ini mungkin bisa kita hindari. karena antara satu mitra dan mitra lainnya saling mengawasi dan saling memberikan motivasi dan semangat.

Sehingga nantinya jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan akan mudah dalam berkoordinasi antar satu mitra dan mitra yang lainnya untuk dilaporkan ke pihak yang berwajib. Semoga dengan bergabung ke dalam sebuah komunitas ini akan menjadikan tingkat silaturahim kita semakin kokoh. Sehingga kita bisa menjadi saudara-saudara satu bangsa yang penuh empati, optimisme dan juga solidaritas antar sesama pekerja.

Jadi jangan hanya jadikan paytren sebagai sarana bisnis saja, akan tetapi jadikanlah paytren sebagai sarana untuk menyambung tali silaturahmi. Sehingga kita tidak hanya mendapatkan bonus materi saja dari bisnis ini. Akan tetapi kita bisa mendapatkan kawan, saudara, dan rekan baru dari bisnis ini. Jadi intinya paytren adalah jalan rezeki (salah satu jalan rezeki) yang bisa kita manfaatkan untuk menambah pundi-pundi rezeki. Dan semoga dengan hadirnya paytren di segala penjuru negeri bisa memper erat tali silaturahmi antar warga negera indonesia disana.

Selamat berjuang di negeri tetangga salam hormat untuk para pahlawan devisa.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apakah Mitra Paytren atau Memang TKW Kita di Taiwan yang Banyak Banget ?"

Posting Komentar