3 Hal Yang Bisa Meningkatkan bpk Adsens Kamu

Ada beberapa faktor yang menyebabkan nilai BPK pada Adsens itu menurun dan meningkat. Mungkin belum banyak yang mengetahui mengapa jumlah traffic dan jumlah klik yang banyak tidak menghasilkan dollar yang banyak. saya sebagai blogger pemula ingin mengulas sedikit faktor yang mempengaruhi nilai Click pada iklan Google AdSense

1. Niche blog


Ini belum banyak dibicarakan di dunia maya atau memang saya yang belum menemukan artikel yang membahas tentang nice blog itu mempengaruhi bpk adsens. Iklan Adsense akan berusaha menyesuaikan dengan isi konten dan Fokus utama dari pembahasan blog Anda. jika blog Anda membahas tentang herbal maka iklan yang muncul di maksimalkan untuk menampilkan iklan herbal demikian halnya jika blog Anda membahas tentang bisnis online maka iklan yang muncul kebanyakan bisnis online.

Ini berlaku bagi iklan text banner maupun gambar meskipun anda tidak memasang iklan telusur. Jadi secara logika jika blog Anda membahas sesuatu yang nilai jualnya lebih tinggi, secara logika pengiklan akan berani memberikan lebih mahal pada setiap klik yang terjadi pada iklan Anda. Anda bisa bandingkan iklan asuransi dengan iklan lowongan kerja maka nilai BPK yang terjadi di Blog anda akan berbeda meskipun dengan jumlah klik dan trafik yang sama. Iklan lowongan kerja cenderung lebih murah daripada asuransi.


2. Tataletak blog


Blog yang berantakan akan tidak nyaman dilihat oleh pengunjung dan pengunjung akan cepat jenuh apalagi jika blog anda tidak auto responsif. Hal ini akan membuat nilai klik iklan Anda sangat amat rendah karena  pengunjung hanya berkunjung dalam waktu yang sangat singkat. Apalagi ditambah dengan navigasi blog Anda yang buruk hal ini membuat pengunjung tidak betah. Jika ini terjadi pada blog anda. jangankan untuk BPK yang rendah jumlah klik pun akan sangat rendah

3. Jumlah iklan dalam blog


Jangan mengakali Google dengan menggunakan iklan yang terlalu banyak karena hal ini akan mempengaruhi BPK anda. Jadi ternyata niat kita untuk mengakali Google justru membuat kita rugi sendiri pastikan jumlah iklan tautan anda tidak lebih dari 3 unit, iklan telusur anda tidak lebih dari 3, unit dan iklan search anda tidak lebih dari 2 unit jika hal ini sampai dilanggar. maka BPK anda secara tidak sadar akan menurun dengan sangat drastis. 

Note : aturan google berubah, jika anda ingin memasang iklan dalam jumlah yang banyak, buatlah artikel yang panjang (long tai keyword kalo kata para suhu hehe)

Inilah sedikit pengalaman yang bisa saya bagikan, untuk berdiskusi silahkan komentar di blog ini

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Hal Yang Bisa Meningkatkan bpk Adsens Kamu"

Posting Komentar