Kunci Sukses Menuju Kebahagiaan sejati

Syukur, Kunci Kebahagiaan Sejati


Alhamdulillah saat ini saya masih berada di desa Grogol, Kecamatan Blado Kabupaten Batang dengan menikmati pemandangan alam yang indah, sejuknya udara yang bersih dan semilir angin yang menyibakkan rambut begitu terasa. "Nikmat Tuhan yang manakah yang kita dustakan" heheh

Sungguh sebuah anugerah yang luar biasa, kita diberikan kesehatan, kita diberikan hidup di pedesaan yang masih asri dengan sungai yang bersih jernih, suara hentakan airnya sungguh merdu. Jika kita mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada kita, maka sungguh kita menjadi orang yang paling bahagia di dunia ini

Kesyukuran akan menjadi mata yang mampu melihat berapa banyak rahmat Allah swt yang telah diberikan kepada kita. Sungguh kita tidak akan mampu menghitung-hitung berapa banyak rahmat dan kasih sayang Allah swt  yang telah Allah berikan kepada kita.  Udara yang sejuk dan semilir angin ini bisa jutaan rupiah per botol (jika kita nilai dengan materi), air yang jernih bisa mencapai puluhan ribu perbotol dan tentunya kesehatan tidak bisa kita nilai dengan materi.

 Untuk untuk dapat melihat sun set, sun more sun rise kita harus mengeluarkan banyak uang dengan datang ke Kuta Bali, sanmor harus ke UGM Yogya, Sun rise kita harus pantai Sanur Bali.  Di sini ada keindahan, keindahan yang tidak bisa dihitung dengan materi, jika kita mau bersyukur.  Hebatnya lagi jika kita mampu berwisata dengan kacamata kesyukuran, maka hal ini akan menjadi wisata religi bagi kita.

Melihat betapa indah dan Agungnya ciptaan Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah dihamparkan di muka bumi. sungguh kita akan menjadi pribadi yang sangat bahagia. Membuka kaca mata kesyukuran perlu dilatih. Jika mampu membuka mata ketabahan,  jika kita mampu membuka mata kesyukuran, maka setiap apa yang ada disekitar kita itu adalah keindahan. sehingga tidak ada kata mengeluh, jenuh apalagi sengsara. sampai bertemu di postingan selanjutnya dan terus bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan kepada kita.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kunci Sukses Menuju Kebahagiaan sejati"

Posting Komentar