Cara Promosi Paytren Menggunakan Blogspot

Belajar romosi Paytren dengan Blogspot


Blogspot adalah fasilitas penyedia blog gratis yang bisa anda manfaatkan sebagai sarana untuk berpromosi bisnis paytren, seperti yang saya lakukan sekarang ini. Dengan menggunakan fasilitas blogspot kita bisa tetap melakukan promosi meskipun kita dalam keadaan tidur atau bisa dikatakan kita berpromosi online 24 jam nonstop.

Mengapa demikian? Karena ketika sudah memiliki banyak pengunjung maka secara otomatis kita sudah berpromosi meskipun kita tidak melakukan apa-apa, karena pengunjung sendirilah yang akan mendatangi blog kita. Tahukah Anda jika blog ini sudah dikunjungi dari beberapa negara antara lain, Indonesia, Singapura, Hongkong, Taiwan, dan lain sebagainya. Dari hal ini saya rasa blogspot tepat digunakan sebagai sarana promosi paytren.

Dahulu masih jarang sekali orang yang menggunakan blogspot sebagai sarana promosi paytren, Namun akhir-akhir ini sudah mulai marak blogger yang ikut bisnis paytren ini, sehingga banyak sekali akun Blogspot yang benar-benar mempromosikan bisnis paytren. Oleh karena kita jangan sampai ketinggalan dengan mereka dan kita harus mulai belajar tentang optimasi promosi menggunakan fasilitas gratis ini.

Dahulu akun Blogspot masih support bahasa Inggrisnya saja, namun sekarang sudah support bahasa Indonesia sehingga orang awam pun bisa membuat blog secara gratis di blogspot.

 Kenapa saya merekomendasikan blogspot bukan blog yang lain


Dari pengalaman pribadi saya, ada beberapa penyedia blog gratis mulai dari detik, Wordpress, dan fasilitas blog lainnya. Namun bagi saya sendiri blogspot adalah fasilitas yang sangat mudah untuk anda gunakan. Di fasilitas blogspot ini anda bisa menata widget, posting,  editing dengan mudah.

Saya merekomendasikan blogspot karena blogspot sendiri milik Google, tentunya akan menambah potensi di mesin pencari. Saya yakin fasilitas blogspot sangat support dengan mesin pencari google karena blogspot berasal dari Google itu sendiri.

Mari kita mulai belajar optimasi blog untuk promosi paytren.

1. Buatlah akun Gmail anda


Sekarang kita akan memulai membuat akun Gmail, masuk lah di gmail. Isikan nama lengkap Anda, alamat, tanggal lahir dan seluruh data yang ada di dashboard Gmail. Jika seluruh data telah terisi dengan baik maka centang tanda kotak tos (persyaratan yang di berikan oleh Gmail) setelah itu klik buat akun.

Anda akan dibawa ke sebuah dashboard yang akan menyuruh Anda mengisikan nomor HP, isikan nomor HP anda dengan baik karena akan digunakan sebagai penerima nomor verifikasi dari Google, setelah itu isikan verified number. Akun Gmail anda siap untuk digunakan. Jangan lupa simpan baik-baik nomor sandi dan juga username yang telah anda buat di dasbor Gmail.

2.  Membuat akun Blogspot


Untuk membuat akun Blogspot sangatlah mudah, ketik saja dalam mesin pencari Google "login blogspot", kemudian kita bisa login ke akun blogspot. Disini Anda tidak harus mengisi data anda kembali. Inilah mudahnya ketika kita menggunakan platform blogspot karena sudah terintegrasi dengan YouTube, blogspot, dan Gmail sekaligus.

Ketika Anda sudah masuk di akun Blogspot, maka anda harus mengisi profile, baik itu foto maupun nama panggilan Anda. Setelah itu jadilah blog Anda. Sekarang tinggal posting artikel-artikel yang bermanfaat bagi orang-orang sehingga banyak orang yang mengunjungi blog anda. pasang lah link aktif dari website replikasi milik anda dari web support dari tim Anda.

3. Membuat content di blogspot


Setelah kita memiliki akun di blogspot maka langkah selanjutnya adalah membuat konten berupa artikel maupun gambar. Sebagai seorang blogger pemula biasanya ingin mendapatkan banyak konten sekaligus dan biasanya dia melakukan beberapa kecurangan mulai dari artikel copy paste sampai bahkan mengkloning blog milik orang lain.

Jika kita melakukan hal ini maka bloging atau kegiatan rutinitas kita akan sia-sia. Karena untuk artikel copy paste sulit terindex oleh Google dan akan sangat rawan dengan nasib blog Anda. blog Anda bisa diblokir oleh Google Ketika anda ketahuan mengcopy paste artikel milik orang lain.

Usahakanlah membuat artikel seoriginal mungkin dan seunik mungkin, agar pengunjung suka dan betah berlama-lama ketika membaca blog Anda. Karena ketika pengunjung  semakin banyak maka potensi untuk mereka mendaftar di bisnis kita akan lebih besar

4. Belajar Optimasi blog dan juga seo


Setelah kita membuat artikel sebaik mungkin, original, seunik mungkin. Maka tugas kita selanjutnya adalah mempromosikan artikel yang telah kita buat. Caranya ada beberapa macam, mulai dari optimasi blog dengan cara backlink, maupun dengan cara seo search engine optimization.

Optimasi dan seo punya banyak istilah baru, oleh karena itu maka akan saya buat posting tersendiri untuk menjelaskan hal ini. Tugas Anda adalah membuat blog dan artikel terlebih dahulu. membuat blog dan artikel se original mungkin. Sampai ketemu lagi ya semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk " Cara Promosi Paytren Menggunakan Blogspot"

  1. Cara ngecilin dan memperbesar gambar gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika anda ingin mengecilkan ukuran gambar bisa dikompres menggunakan aplikasi kompres atau via online akan tetapi jika ingin meletakkan gambar sesuai dengan yang anda inginkan mulai dari ukuran dan letak gambar silahkan anda klik pada gambar picture. nanti akan muncul pilihan ukuranya pak

      Hapus
  2. Terimakasih ilmu nya gan,,sangat bermanfaat untk sya masih pemula

    BalasHapus