Cara Promosi Paytren di Aplikasi BBM

Cara efektif promosi paytren dengan BBM

Sekarang ini banyak sekali aplikasi gratis yang digunakan sebagai sarana komunikasi. Diantaranya adalah BlackBerry Messenger atau sering kita sebut BBM.  Dengan aplikasi ini kita bisa melakukan broadcast message, membuat grup dan beragam aktivitas yang lainnya yang bisa kita lakukan di aplikasi BBM ini.

Sebagai seorang pemasar di paytren yang bergerak di bidang digital, kita juga harus cerdas, kita bisa menggunakan aplikasi ini sebagai sarana promosi yang efektif, efisien dan tentunya gratis. Bagaimanakah caranya untuk berpromosi gratis yang efektif dan efisien dengan aplikasi BBM ini Mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

Kesalahan dasar yang sering kita lakukan ketika berpromosi paytren menggunakan aplikasi BBM ini adalah hal yang wajar, karena kesalahan itu adalah sebuah tangga menuju kesuksesan. Karena dengan kesalahan kita bisa belajar dan memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Kesalahan yang sering kita lakukan ketika memasarkan paytren menggunakan aplikasi BBM ini adalah membuat grup aplikasi BlackBerry Messenger ini. Setelah kita membuat grup promosi paytren, kita harus memasukkan orang-orang ke dalam grup ini, bahkan terkadang tanpa sepengetahuan dari orang tersebut.

Tahukah anda kawan, bahwa tidaklah setiap orang memiliki HP dengan kapasitas RAM yang tinggi. sehingga ketika dia masuk ke dalam grup yang anda buat maka HP nya akan menjadi sangat lemot, bahkan ngeblank gara-gara masuh ke grup yang anda buat.

Semakin banyak orang yang Anda masukkan ke dalam grup ini maka akan semakin ramai HP orang yang menjadi anggota di grup BBM Anda. selain membuat HP lemot terkadang orang juga tidak suka dengan bunyi bising keramaian dari notifikasi aplikasi BBM.

Sebenarnya ketika kita ingin berpromosi Paytren menggunakan aplikasi BBM ini kita tidak perlu membuat grup dan tidak perlu memasukkan orang-orang ke dalamnya. lantas Seperti apakah cara kita untuk berpromosi menggunakan aplikasi BBM ini, mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

1. Mengganti gambar DP kita secara rutin dan teratur


Kita masih akan melakukan pemasaran secara lembut, halus, dan terencana, kita masih terus belajar tentang bagaimana memasarkan dengan cara soft selling. Di aplikasi BlackBerry Messenger terdapat sebuah space yang memberikan informasi dan kabar kepada setiap penggunanya, tentang aktivitas yang dilakukan oleh pengguna BlackBerry ketika dia mengganti status dan juga mengubah gambar DP di dalam aplikasi Blackberry mereka.

Hal ini bisa kita manfaatkan untuk memasarkan paytren secara soft selling, yaitu dengan merubah secara rutin dan teratur DP kita dan juga status BBM kita. Baik itu setiap jam sekali, maupun setiap hari sekali, dengan menampilkan manfaat dan keunggulan paytren.

Tentunya hal ini tidak akan mengganggu teman-teman kita yang sama-sama menggunakan aplikasi BBM. Karena ini adalah sebuah fasilitas yang disediakan oleh perusahaan BlackBerry Messenger sendiri bagi setiap pengguna agar bisa melihat aktivitas dan update harian, Tentang apa yang dilakukan oleh sesama member BBM ini.

2. Melakukan broadcast message secara massal


Sebenarnya cara ini saya anggap sebagai cara yang masih abu-abu, yang menjadikan bilah pedang bermata dua. Karena bisa efektif dilakukan, namun bisa sangat fatal ketika kita melakukan sebuah kesalahan. Ketika anda ingin menggunakan cara ini maka ada syarat lainnya harus anda miliki yaitu memiliki banyak teman di aplikasi BlackBerry Messenger ini.

Setelah anda memiliki banyak teman di aplikasi BlackBerry Messenger ini, baru Anda boleh aktif broadcast message kepada teman-teman Anda. Ketika Anda terlalu sering broadcast message kepada teman-teman anda menggunakan aplikasi BBM ini, bisa saja anda dianggap sangat mengganggu dan akan di delcon (delet contact) oleh mereka. Oleh karena itu Anda harus berhati-hati dan sewajarnya saja ketika menggunakan fasilitas ini.

Jika boleh Saya menyarankan, penyampaian pesan akan lebih mengena ketika anda inbok personal daripada anda brodkes secara massal. Namun jika Anda menginginkan target pasar yang sangat luas dan anda tidak memiliki waktu yang cukup anda bisa menggunakan fasilitas ini sekali-kali saja.

3.  melakukan inbok pribadi di aplikasi Blackberry Messenger


Inbok pribadi lebih mengena daripada broadcast message, karena lebih bersifat personal dan dianggap lebih sopan dari pada broadcast mesage. Jika inbok pribadi adalah tindakan folowup dari member yang penasaran dan ingin tahu tentang bisnis paytren. Anda tinggal menjawabnya saja.

Namun jika inbok pribadi ini adalah tindakan pertama sebagai upaya Anda mengenalkan bisnis paytren. maka anda perlu basa-basi, Anda perlu mendekatkan diri, membangun emosi yang kuat antara anda dan dirinya, baru kita masukkan bisnis paytren ini dalam pembicaraan kita. inilah tema atau cara shop sel yang kita pelajari pada sub bagian tersendiri dan kita akan belajar bersama di sana.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Promosi Paytren di Aplikasi BBM"

Posting Komentar