Cara Mengunci Ide Penulisan Artikel di Blog Anda.

Penting, kunci ide anda agar tidak hilang


Yang paling sulit itu memang mencari sebuah ide atau isi sebuah artikel. Sehingga tak jarang kita hanya mereview dari artikel orang lain. Pencarian ide biasanya dilakukan dengan selancar di dunia maya, membaca blog, kemudian mereviu kembali dengan bahasa kita. Baik blog dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini sudah jamak dilakukan dan rata-rata blogger-blogger senior maupun blogger pemula melakukan hal yang sama. yaitu mengambil sebuah ide dari blog milik orang lain.

Tentu saja jika hal ini dilakukan akan membuat artikel kita kurang segar dan akan menyulitkan artikel kita untuk menduduki halaman pertama Google. Karena kita juga akan bertanding bersaing dengan artikel induk yang menjadi rujukan karena niche blognya sama. Hal yang saya lakukan dan mungkin bisa di tiru oleh teman-teman yaitu dengan menuliskan setiap ide yang muncul di dalam ponsel Anda atau di dalam sebuah kertas.

Minimal Tulislah tajuk utama dari ide anda atau judul dari artikel anda. kapan saja. saya memahami bahwa terkadang ide itu muncul pada saat kita tidak mengakses sebuah komputer atau pc.  Ide itu muncul pada saat yang tidak mungkin kita melakukan penulisan artikel. misalkan saja saat di perjalanan, saat berkendara, saat di resepsi teman dan berbagai macam keadaan lainnya yang tidak mungkin kita menuliskan sebuah artikel.

Jika ide tidak dituliskan biasanya akan lupa dan belum tentu kita bisa mendapatkannya kembali ketika kita sudah mengakses sebuah komputer.  Jadi Kesimpulannya adalah. lebih baik kebanjiran ide dalam bahan penulisan artikel, daripada kita kesulitan mencari ide dan kekurangan ide penulisan.

Ketika kita sudah memiliki ide dalam dalam penulisan, maka kita akan sangat mudah sekali untuk mengembangkanya. jika ide dasar sudah ada mau dibuat berapapun jumlah karakter yang kita inginkan maka artikelpun akan dengan mudah kita buat. Ide itu bisa muncul dimana saja, oleh karena itu kumpulkanlah. jika ide telah terkumpul baru kembangkan menjadi artikel. Setelah artikel itu jadi baru kita tempatkan di blog-blog milik kita sesuai dengan niche dan blog yang kita buat. Baca juga Silent reader kunci memperkaya ide penulisan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengunci Ide Penulisan Artikel di Blog Anda."

Posting Komentar