6 cara yang bisa kamu lakukan buat promosi paytren di Facebook

Enam cara promosi paytren di jejaring sosial facebook

Facebook adalah media sosial gratis yang paling banyak digunakan di Indonesia. Oleh karena itu jangan heran jika banyak orang-orang yang broadcast di social media ini, untuk mempromosikan bisnis mereka. Selain gratis Facebook juga ternyata memiliki banyak keunggulan dibanding media sosial lainnya, antara lain Facebook digunakan oleh semua kalangan, tentunya ini sangat tepat untuk promosi paytren di jejaring sosial ini.

Di bawah ini adalah 5 cara yang bisa kita lakukan untuk promosi paytren menggunakan jejaring sosial Facebook.

1. Melakukan inbok personal


Cara ini sangat cocok dilakukan bagi Anda yang biasa menggunakan jejaring sosial Facebook sebagai sarana tempat berbagi informasi dan juga sebagai sarana menghilangkan kejenuhan. Jika anda adalah seorang yang memang sehari-harinya gemar sekali menggunakan sosial media ini sebagai tempat interaksi kepada teman Anda, Saudara anda, ataupun teman di dunia maya lainya. Maka promosi dengan inbok personal ini sangat cocok untuk anda. Karena anda sudah dikenal dan sudah memiliki banyak teman akrab.

Kesalahan yang sering dilakukan adalah anda melakukan promosi secara spamming dan menyertakan link aktif dari website replika yang anda miliki di bisnis paytren ini. Padahal hal ini akan membuat akun Anda terblokir. Cara yang paling tepat digunakan untuk metode inbok ini adalah soft selling, yaitu kita mengajak seseorang untuk mengikuti bisnis kita namun kita seakan tidak menjual sebuah produk, akan tetapi secara tersirat kita memberitahukan kepada mereka bahwa kita menjual produk paytren ini.

2. Buat grup di jejaring sosial Facebook


Membuat grup di Facebook tergolong sangat mudah dan juga tentunya gratis. Namun yang sulit jika Anda menggunakan metode ini adalah menginput member. Karena jika grup yang kita buat tidak memiliki banyak member biasanya group ini akan sepi dan ketika group sepi maka member yang sudah masuk akan keluar dari group ini.

Selain itu kita juga harus meluangkan waktu untuk merawat grup ini. Kita harus mencari orang yang memiliki minat yang sama dalam bidang bisnis di grup ini. Jika group ini hanya berisi promosi dari anda, tanpa ada artikel unik dan bermanfaat biasanya member akan jenuh dan pergi. Bahkan mungkin grup anda akan dijadikan sebagai media promosi oleh orang lain dengan produk  mereka miliki. Oleh karena itu kita harus bisa memoderasi, memilih, dan membuat peraturan yang jelas di dalam group ini.

3. Membuat fanspage di jejaring sosial Facebook


Fans page jejaring sosial Facebook sebenarnya digunakan untuk para selebriti, pemain band, komunitas dan berbagai macam hal lainnya yang memungkinkan mereka memiliki penggemar. Dengan menggunakan fanspage ini maka jumlah teman tidak dibatasi sehingga memungkinkan anda memiliki banyak member tanpa batas.

Selain itu keunggulan fanspage di jejaring sosial facebook ini yaitu terdapat tombol daftar yang bisa anda tautkun ke website yang anda miliki atau website replikasi yang anda miliki di bisnis paytren ini. Hal ini akan membuat pembaca (teman facebook) lebih mudah untuk mendaftar,  ketika mereka tertarik dengan bisnis paytren ini.

Kelebihan lainnya adalah Anda bisa memanfaatkan iklan Facebook untuk mengiklankan halaman Anda ini. sehingga akan mempercepat popularitas halaman facebook yang anda buat dan bisa menjangkau calon member tanpa batas ruang dan waktu.

Anda juga bisa mengajak orang untuk menyukai halaman anda secara manual. di dalam fanspage Anda, anda bisa menuliskan kata-kata yang bermanfaat, kalimat motivasi dan berbagai hal lainnya yang bisa membuat orang tertarik dan simpati sehingga dia mau mengikuti halaman yang anda buat itu.

4. Membuat status di kronologi facebook anda sendiri


Cara ini tergolong sangat mudah untuk membuat simpati dari sahabat kita sendiri. biasanya orang-orang yang bersimpati jika kita menggunakan cara ini adalah orang-orang terdekat atau sahabat kita saja,  dan jika ada orang lain yang bersimpati pun biasanya itu juga teman akrab saat kita di sosial media facebook.

Dengan menggunakan update status di kronologi facebook kita,  kita hanya boleh memiliki 5000 teman saja. Hal ini menjadikan batasan jumlah orang yang akan bersimpati terhadap update status kita. Namun jika ini dilakukan dengan baik dan terjadi viral,  dan ikut dilakukan oleh teman-teman kita yang masih dalam jaringan kita, maka cara ini juga sangat efektif untuk dilakukan.

Kita bisa update status tentang kelebihan paytren dan keuntungannya jika dia ikut bisnis ini. Namun kita juga harus membuat facebook kita tidak seperti robot dan juga harus memberikan update status tentang sesuatu yang disukai oleh orang lain. Sehingga banyak orang yang bersimpati dengan memberikan like dan juga membangun keakraban di jejaring sosial ini

5. Broadcase di group-group terbuka di jejaring sosial facebook


Sebelum kita membroadcase bisnis kita ke  grup-grup Facebook kita harus melihat batas minimal anggota. Yaitu minimal 25000 anggota.

Karena biasanya grup Facebook dengan anggota sebanyak ini adalah group yang aktif. Selain itu kita juga harus membatasi batas posting per hari karena Facebook memiliki sistem filter yang bisa mengindikasikan promosi Anda dianggap spam, hal ini bisa mengakibatkan akun Anda terblokir permanen oleh Facebook.

Memilih grup yang aktif untuk berpromosi akan membuat promosi anda labih efisien, karena lebih tepat sasaran. Berbeda jika anda berpromosi di group dengan anggota kurang dari 25000 orang. karena biasanya grup ini adalah group yang tidak aktif dan grup yang mati suri sehingga jarang dikunjungi oleh orang.

6. Broadcase di kronologi facebook orang lain


Selain promosi di kronologi kita sendiri, di Facebook kita juga bisa promosi dan broadcast di kronologi milik teman kita. Sebelum anda melakukan hal ini pastikan anda meminta izin pada orang yang akan anda broadcase tersebut. Pastikan bahwa orang yang akan anda broadcast memberikan izin atau setidaknya teman akrab anda. karena jika tidak akun Anda rawan diblokir Ketika anda dilaporkan ke pihak Facebook.

Anda harus berhati-hati, jangan terlalu banyak membroadcast ke kronologi teman kita, karena bisa dianggap sebagai spam. Facebook sangat sensitif sekali dalam menangani spam yang berasal dari beranda  kronologi orang lain.

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "6 cara yang bisa kamu lakukan buat promosi paytren di Facebook"

  1. Emang diperlukan sih ya waktu yg lebih bnyak... Kayaknya 24 jam tuh kurang buat kita...tp insya Allah bisa asal mau tekun dan ga bosan

    BalasHapus
  2. nah itu masalah utama bagi pemasar yang memiliki akun yang tidak hangus dan berlaku seumur hidup seperti payren ini, . . . sebenarnya asalkan rajin share sehari ke 10 temen saja di facebook itu sudah sangat amazing jika bisa istiqomah hehe

    BalasHapus
  3. Salam Sukses Berjamaah...."
    Tetap Semangat Belajar Bersama dan iatiqomah"

    BalasHapus