Adakah Artikel yang Tidak Berkualitas

Semua artikel berkualitas maka menulislah

Sebenarnya saya kira kunci sukses penulisan adalah sama. Karena ketika kita mempelajari artikel yang kita tulis, lama-kelamaan kita akan menemukan bahwa tidak ada artikel yang tidak berkualitas. Setiap artikel itu menyampaikan ide dari penulis kepada pembaca dan kualitas  artikel itu tidak ditentukan dari ketenaran seseorang tapi kualitas artikel itu ditentukan dari ide yang dia sampaikan.

Kenapa seorang pemula dianggap memiliki artikel yang tidak berkualitas, Sebenarnya terkadang seorang pemula yang baru saja menulis itu memiliki ide yang brilian, hanya saja dia tidak tahu cara menyampaikannya, sehingga pembaca tidak paham apa yang anda sampaikan kepada mereka.

Seorang pemula biasanya tidak memperhatikan tanda baca, tidak tahu penggunaannya dan juga terlalu banyak kesalahan dalam penulisan pengetikan, penggunaan huruf kapital, hal ini akan membuat pembaca jenuh untuk membaca tulisan anda, padahal memiliki ide yang sangat cemerlang.

Oleh sebab itu seorang penulis pemula harus banyak belajar tentang penggunaan tanda baca  ketika menulis dan juga yang terpenting adalah pantang menyerah dan terus belajar. Inilah satu kunci kesuksesan dalam penulisan yang tidak di pungkiri oleh setiap orang, yaitu semangat dan pantang menyerah untuk belajar.

Menulislah maka kamu akan membiasa, menulis apa saja yang menurut kamu nyaman untuk ditulis, menulislah sesuka hatimu jika memang tulisanmu kamu anggap bermanfaat bagi yang lain. Tidak ada senior sebelum ia menjadi yunior terlebih dahulu, tidak ada seorang penulis profesional sebelum dia menjadi penulis amatir terlebih dahulu. Menulislah karena menulis bisa menghilangkan kejenuhan, menulislah karena menulis mencegah dari kepikunan, menulislah karena dengan menulis kita bisa berbagi ilmu.

Berbagi adalah keindahan yang akan dirasakan oleh setiap manusia, karena manusia diciptakan sebaga makhluk sosial yang mengahruskan dirinya berinteraksi dan terus berbagi. Dengan berbagi akan membuat dirimu lebih bermakna, dan dengan berbagi pula dirimu akan jauh dari rasa keputus asaan.

Dengan menulis berarti kita telah belajar menyampaikan pendapat yang ada didalam diri kita, dengan demikian hal ini akan melatih tingkat analisis yang kita miliki, Dengan menulis berarti kita telah membaca apa yang kita tulis dan apa yang akan kita tulis, hal ini menjadikan kita lebih pandai dari hai ke hari.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Adakah Artikel yang Tidak Berkualitas"

Posting Komentar