3 modal dasar bisnis cucian motor modal kecil hasil maksimal


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabatku sekalian para pembaca blog catatan Annida yang saya hormati. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah bisnis dengan modal yang tidak terlalu banyak akan tetapi bisa memberikan potensi penghasilan yang maksimal. Bisnis ini adalah bisnis cucian motor yang bisa dijalankan oleh siapapun dan tidak membutuhkan terlalubanyak skill yang sulit. 

Untuk persiapan awal yang diperlukan ketika akan membuka bisnis cucian motor adalah kesabaran, tidak malu dan teliti. Mari kita bongkar satu persatu 3 pondasi dasar ini sebelum anda berbisnis di bisnis cucian motor.

1. Harus bersabar ketika membangun bisnis cucian motor

Segala macam usaha atau bisnis yang didirikan pada tahap awal pastinya akan sepi apalagi bisnis dengan modal minimal. Anda membutuhkan kesabaran ekstra dibanding dengan bisnis lain yang memiliki banyak sekali dana untuk biaya periklanan. Anda harus sabar dalam menanti pelanggan pertama, ketika pelanggan pertama sudah terlayani dengan baik anda bisa mulai berpromosi, baik menggunakan sosial media maupun membuat papan nama di depan bisnis anda. Jangan mudah menyerah, karena bisnis modal kecil bangkrut bukan karena kurangnya modal akan tetapi kurangnya sabar dalam merintis dan meniti sebuah bisnis.

2. Siap menahan malu dan siap untuk tidak malu ketika Anda harus mencuci motor sendiri

Ingat sahabat sekalian, bisnis cucian motor kecil-kecilan masih dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Memang Jika Anda lihat dari kacamata konsumen mungkin ini adalah bisnis yang tidak terlalu kredibel, akan tetapi jika anda melihat dari segi peluang usaha maka bisnis cucian motor adalah salah satu bisnis yang sangat luar biasa. Bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan yang sangat banyak dengan modal yang sangat minimal.

Tapi ingat suara-suara di luar sana terkadang tidak begitu nyaring untuk didengar. Apalagi anda yang memiliki gelar sarjana ekonomi, sarjana pendidikan, atau bahkan magister tentu saja Anda akan merasa malu ketika Anda harus mencuci motor sendiri. Padahal usaha yang besar itu dimulai dari usaha yang kecil terlebih dahulu.

3. Kebersihan dan kepuasan pelanggan adalah nilai pokok dalam bisnis cucian motor

Sebagai konsumen ketika pertama kali mencoba untuk bisnis cucian motor dia hanya ingin mengetes kita, seberapa teliti dan seberapa bersih kita dalam mencuci motor. Kalau kita mencuci dengan detail dan bersih biasanya pelanggan akan kembali datang ke usaha kita untuk mencucikan motor milik mereka. 

Akan tetapi kalau kita mencuci secara asal-asalan, tidak bersih, masih banyak kotoran dan membutuhkan waktu tunggu yang terlalu lama tentunya pelanggan akan merasa jenuh dan tidak puas. Bisa saja dia hanya sekali itu saja mencuci di dalam bisnis kita, setelah itu dia akan mencari pelayanan yang lain. Oleh karena itu teliti adalah salah satu modal sukses dalam membuka bisnis cucian motor ini. untuk postingan ini saya cukupkan sampai disini terlebih dahulu, nanti kita diskusi di kolom komentar Semoga bisa bermanfaat.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 modal dasar bisnis cucian motor modal kecil hasil maksimal"

Posting Komentar