Buatlah perjuangan dalam hidupmu Agar engkau terus bergerak


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabatku sekalian dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak kita semua untuk merenung sejenak. Belajar memahami dan mencari solusi dalam memecahkan sebuah masalah. Yaitu masalah kurangnya semangat dan gairah dalam menjalani kehidupan.

Kita hidup di era modern yang yang serba cepat dan instan. Banyak sekali teknologi dan permainan terbaru yang ditampilkan. Akan tetapi yang aneh adalah banyak pula seminar motivasi yang dijalankan. Hal ini menandakan bahwa ternyata kita kurang motivasi dan kurang bergairah dalam mengejar hidup ini.

Atau memang karena sudah terlalu lama di dalam zona nyaman, sehingga tanpa kita sadari Kita Tertinggal oleh orang lain.sebuah contoh ketika kita berjalan ke suatu tempat tanpa dibatasi waktu dan tanpa ada persaingan atau lawan berjalan kita akan dengan santai sesuka hati kita dalam berjalan. Waktu yang digunakan pun relatif tidak bisa kita ukur bisa sangat lama untuk sampai ke tempat itu bahkan lama sekali.

hal ini akan berbrda Jika kita berjalan dalam sebuah kompetisi dengan banyak sekali lawan di sekitaran kita dan juga dengan waktu yang telah ditentukan dan aturan yang telah ditentukan. Maka dengan otomatis kita akan berjalan secepat mungkin yang bisa kita lakukan, seaman mungkin yang bisa kita lakukan dan tentunya kita ingin menjadi seorang juara di atas orang lain.

Bagaimana kalau kita buat hidup ini seperti kompetisi. Kita yang menentukan waktu dan kita pula yang membuat peraturannya.Sepertinya kalau kita memiliki target yang tertulis dan impian. kemudian kita memiliki visi dan misi hidup yang jelas kita tidak akan pernah kehilangan Gairah dan motivasi dalam menjalani hidup ini.

jika kita memiliki semua hal tersebut Mungkin justru sebaliknya, kita akan bersemangat dalam setiap hari. Terpacu karena kita sudah menentukan target dan kita sudah membagi target dalam target bulanan mingguan bahkan harian sehingga hidup kita terkontrol dan tertata.

Saya pernah membaca buku dengan judul life itu Alive. Buku ini mengajak saya untuk mengonsep dan membuat target hidup, membuat buku impian dan juga membuat target tahunan, bulanan mingguan, bahkan harian agar hidup kita teratur dan tertata. Sama dengan orang lain. jika dilihat secara sekilah akan terlihat sama aktifitas kita dan orang lain, Akan tetapi yang beda adalah kita memiliki tujuan dan target besar dan bisa jadi dalam waktu yang sama kita akan mencapai sukses yang berbeda tergantung seberapa keras dan seberapa Teguh anda dalam berjuang dalam menjalani hidup ini.

Untuk sementara ini saya cukup sampai disini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Mari kita diskusi di kolom komentar.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Buatlah perjuangan dalam hidupmu Agar engkau terus bergerak"

Posting Komentar