Sopir yang membawa berkah Tak Mau dilepas meski ditawar 60 juta

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh


Sahabatku para pembaca blog catatan annida dimanapun anda berada. Pada kesempatan ini saya akan bercerita tentang seorang sopir yang mendatangkan berkah luar biasa kepada majikan. Bahkan jika Sopir ini ditawar 60 juta untuk dilepas biar bekerja di tempat orang lain, Sang majikan tidak akan memberikannya. Karena kinerja dan loyalitas yang luar biasa dari sopir ini.

Kami berdua duduk bercerita tentang bisnis dan usaha. Usaha yang dijalankan adalah usaha ayam petelur. Karena usaha ayam petelur konon katanya mendatangkan untung yang berlipat. Selain diambil telurnya ketika ayam tidak bertelur masih bisa dijadikan daging. jenis ayam petelur lebih kuat jika dibandingkan dengan ayam pedaging untuk menghadapi cuaca pancaroba dan musim penghujan.

Untuk memenuhi kebutuhan kandang ayam. Seorang pengusaha membutuhkan alat transportasi. Alat transportasi yang digunakan adalah truk. dengan Truk ini akan memudahkan serta memangkas biaya transportasi ketika mengambil pakan dan juga menjual hasil produksi.

Akan tetapi siapa yang mengira jika dari truk ini sendirilah yang bisa menambah Sumber penghasilan bagi seorang pengusaha. Truk yang tidak digunakan setiap saat, ternyata dimanfaatkan oleh sang sopir untuk mencari dana tambahan. Sang sopir yang dipekerjakan oleh majikan ini sangat cerdas dalam mencari uang.

Sopir ini suka mengangkut barang-barang di luar barang produksi. Dari angkutan inilah tambahan penghasilan pun muncul. Bagian dari penghasilan truk dengan sang Sopir ini bisa digunakan untuk membayar cicilan dari grup itu sendiri. Sehingga cicilan truk tidak menjadi beban bagi pengusaha. Bahkan Seiring dengan berjalannya waktu. Pengusaha bisa mengambil ttruk yang kedua dengan cara kredit.

Jadi sang sopir memiliki manfaat dan penghasilan ganda. Yaitu penghasilan dari transportasi dan dari bekerja di peternakan ayam dan penghasilan tambahan ketika dia menarik atau membawa barang milik orang lain. Dari hal di atas kita bisa melihat Betapa kombinasi mutualisme ini ini bisa sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Jika kita mempelajari, ternyata etos kerja kita sangat diperhatikan oleh orang lain. Orang lain selalu menilai kita dari apa yang kita kerjakan. Bahkan pada akhir cerita, seorang pengusaha itu pun berkata. "Andai Sopir ini ditawar 60 juta untuk dilepaskan, dan bekerja ditempat lain tidak akan saya lepaskan". Ini adalah sebuah loyalitas yang sangat luar biasa antara karyawan dan pengusaha.

Sang sopir yang ahli dalam mencari penumpang dan mencari penghasilan lain membantu pendapatan pengusaha dan juga menambah penghasilan untuk dirinya. Seorang pengusaha sangat terbantu dengan adanya sopir karena biaya produksi ayam petelur akan menjadi semakin terlaksana dengan baik karena cash flow penghasilan jadi semakin lancar.

Untuk postingan kali ini saya akan sampai di sini. Semoga bermanfaat dan menjadikan kita lebih semangat dalam bekerja, memakai etos kerja menjadi lebih baik. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Assalamualaikum wabarakatuh wabarakatuh


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sopir yang membawa berkah Tak Mau dilepas meski ditawar 60 juta"

Posting Komentar