Membuat judul harus klik bait tapi jangan berlebihan



Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabat sekalian para pembaca yang saya hormati, Dalam membuat judul YouTube harus klikbait dan thumbnail pun harus klik bait. Karena judul yang biasa-biasa saja dan thumbnail yang biasa-biasa saja tidak akan membuat orang penasaran untuk mengunjungi isi dari konten anda. Yang tidak boleh adalah menipu penonton anda dengan menampilkan thumbnail dan judul yang tidak sesuai dengan isi video yang anda sampaikan.

Misalkan Anda mengupload video yang berisi Vlog perjalanan Anda menuju ke suatu tempat akan tetapi di dalam judul Anda Anda menuliskan sebuah kebohongan bahwa anda menuju sebuah tempat yang beda dengan isi dari video tersebut. Maka ini clickbait yang salah. Pokoknya thumbnail judul yang membohongi pemirsa adalah klik bait yang tidak benar.

Akan tetapi ketika anda membuat video yang sama misal anda Vlog ke suatu tempat kemudian ada tambahi dengan thumbnail yang menarik, yaitu dengan judul yang membuat orang penasaran itu boleh dilakukan asalkan isi video sesuai dengan thumbnail dan judul yang anda buat. Jadi intinya Buatlah judul lain yang memancing seseorang untuk mengunjungi video Anda. setelah mengunjungi video anda jangan kecewakan mereka dengan isi video yang berbeda atau Anda berdusta.

Jika diibaratkan di dunia nyata Anda mengajak sahabat anda untuk memancing ikan nila maka Carilah kolam yang memiliki ikan nila. ajak dia untuk memancing ikan nila bukan Anda ajak untuk memancing belut. Karena hal ini akan membuat dia kecewa. Semoga postingan ini bisa lebih memahamkan anda. Saya tunggu diskusi dan masukannya di kolom komentar. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Nb. Hati-hati jika anda membuat isi video dan judul yang tidak sesuai, Anda bisa dilaporkan oleh para Penonton anda yang dapat menyebabkan Penghasilan anda bisa ditangguhkan oleh Google. Yang lebih parahnya akun Anda akan diskorsing selama beberapa hari bahkan bulan karena anda melakukan penipuan kepada pelanggan anda. Jadi jangan pernah memiliki keinginan untuk mendapatkan uang instan dengan melakukan berbagai macam kesalahan yang tidak perlu diantara adalah membohongi pengunjung anda. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Membuat judul harus klik bait tapi jangan berlebihan"

Posting Komentar