Hati-hati Ini adalah cara salah dalam mempelajari sebuah Hadits


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabatku Para pemasar paytren dan juga para pembaca blog catatan Annida yang saya hormati. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan bercerita tentang sebuah kebiasaan yang sering kita lakukan namun ternyata cara Ini adalah cara salah yang bisa membuat Hadits yang Shahih disalahgunakan oleh oknum, pelakunya siapa lagi kalau bukan kita sendiri.

Saya misalkan saja Ketika ada seorang suami istri yang karena sesuatu hal kemudian terjadi pertengkaran antara keduanya. kemudian kira-kira apa yang akan mereka cari di internet ?

Jika anda adalah seorang suami, maka carilah informasi tentang tata cara tips dan trik menjadi seorang suami yang salih, cara menjadi seorang suami idaman, cara Rasulullah dalam berumah tangga dan lain sebagainya. demikian halnya jika anda adalah seorang istri, maka Carilah informasi tentang cara menjadi istri idaman, Bagaimana perilaku istri-istri nabi dalam rumah tangga jangan sampai ketika anda marah kepada suami, anda melihat, anda browsing tentang hadis-hadis suami idaman, kemudian anda tunjukkan kepada suami anda, maka hal ini tidak akan menyelesaikan masalah. karena anda belum bisa meredam ego anda sendiri. Justru Anda ingin menasehati orang lain dan tidak ingin menasehati diri sendiri.

padahal seharusnya Anda harus menasehati diri anda sendiri demikian halnya jika yang brosing adalah seorang suami, browsing tentang istri idaman dan juga istri istri shalihah kemudian hadisnya anda tunjukkan kepada istri Anda. kemudian di situ Anda mencoba tidak mau mengalah, dan masih dengan ego yang masih tinggi. Maka hal itu tidak akan menyelesaikan masalah. karena dua-duanya tidak saling mengalahkan ego nya masing-masing.

Oleh karena itu Mari kita menjadi diri kita sendiri. jika kita adalah seorang pria maka Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang cara menjadi seorang suami idaman. demikian halnya bagi anda seorang istri carilah informasi tentang istri idaman. sehingga dua-duanya saling menasehati diri sendiri dan saling memperbaiki diri. sehingga ke depannya akan bisa menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik dari hari ke hari.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan dan perlu diingatkan kembali mulai sekarang Mari kita kalahkan ego kita masing-masing, agar kita bisa memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik dari hari sebelumnya. sampai jumpa di postingan selanjutnya, Mari kita diskusi di kolom komentar.

 Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hati-hati Ini adalah cara salah dalam mempelajari sebuah Hadits"

Posting Komentar