Tips mudah baca Al quran satu juz satu hari


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabatku sekalian para pembaca blog catatan Annida dan para member paytren yang saya hormati.  Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan berbagi tips cara membaca Al-quran 1 juz 1 hari. Alat yang anda butuhkan adalah 1 Alquran yang terdapat pembatas di dalamnya. Kemudian siapkan pula pembatas yang kedua dengan menggunakan penggaris plastik atau yang lainnya.

Ketika anda akan membaca Al-quran letakkanlah pembatas kedua yang terbuat di penggaris atau yang lainnya sesuai dengan target yang akan Anda lampaui. pada hari tersebut misalkan saja 1 juz 1 hari. Setelah itu bacalah Alquran sesuai dengan waktu luang yang anda miliki atau Anda juga bisa memberikan waktu khusus untuk membaca Al-quran.

Waktu paling baik adalah membaca al-Quran setelah sholat fardhu yang lima waktu. Dengan cara ini membaca Al-Quran satu hari satu juz tidak akan membuat anda merasa berat. karena sudah dicicil pada waktu-waktu setelah sholat. jadi nanti ketika membaca Al-Quran anda lihat apakah sudah terlampaui Tarjet anda hari ini. jika belum maka Anda harus menyediakan waktu khusus membaca Al-Quran agar target setu juz 1 hari bisa tercapai.

Setelah target Anda tercapai  ambillah pembatas kedua atau penggaris Anda kemudian diletakkan di target yang berikutnya. kemudian Letakkan pembatas yang pertama pada target yang telah dicapai. Sehingga dalam setiap hari Anda bisa memindahkan pembatas yang kedua atau penggaris anda ke tarjet berikutnya dan memindahkan pula pembatas Al-Quran yang pertama ke jus yang telah anda baca. demikian terus sampai Anda akan hatam 1 Al-Quran dan Anda juga bisa menambah target Ketika anda rasa sudah mampu dan tidak membebani diri Anda. demikianlah dua cara yang bisa anda lakukan untuk mencapai target pembaca Alquran Satu hari satu juz.

Cara ini saya dapatkan Ketika saya duduk bersama kawan saya. kemudian secara tidak sengaja beliau curhat sekaligus memberikan masukan dan cara yang dilakukan ketika akan memulai membaca Al-Quran 1 juz 1 hari. cara inilah yang beliau lakukan dan berhasil membaca Al-Quran 1 hari 1 juz.  semoga article di dalam Blog ini bisa menginspirasi teman-teman semua dan bisa memberikan kepada kita peluang, masukan tentang cara membaca Alquran 1 juz 1 hari. Jika anda memiliki cara yang lain Anda bisa inbox melalui email saya atau Anda bisa Tuliskan di kolom komentar.
semoga bermanfaat terima kasih.

 Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips mudah baca Al quran satu juz satu hari"

Posting Komentar