2 hal wajib yang harus didapatkan oleh manusia

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dua hal yang harus dimiliki oleh manusia adalah kebahagiaan dan ketenangan. Dan hal yang harus diingat adalah kedua hal ini tidak bisa dipisahkan antara satu dan yang lainnya. karena jika seseorang hanya memiliki ketenangan saja atau ketika orang memiliki kesenangan saja.

Maka akan terjadi ketidakseimbangan dalam hidupnya dan akan menjadikan manusia itu mengalami berbagai macam permasalahan. Oleh karena untuk mari kita maju bersama untuk mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan, yang harus dimiliki oleh setiap manusia yang terlahir di dalam dunia.

Jika manusia hanya mendapatkan kesenangan tanpa ketenangan maka pada saat dia berada pada puncak kesenangannya biasanya manusia akan frustasi. Kita bisa lihat sendiri di luar negeri, bukankah di luar negeri banyak sekali angka bunuh diri yang sangat luar.

jika kita mau bertanya bukankah di daerah luar negeri sana sudah banyak sekali nilai-nilai kebahagiaannya? Sudah ada segala fasilitas kemewahan yang ada. bahkan nilai-nilai keislaman sudah diterapkan di luar negeri. Meskipun negeri itu bukan negeri islam. Nilai kebersihan, kedisiplinan dan tanggung jawab serta penataan keindahan biasanya sudah diterapkan di luar negeri.

akan tetapi sayangnya mereka hanya mengambil ajaran islam dan tanpa nilai keimanan dalam keislaman. Hal ini menyebabkan manusia hanya memperoleh kebahagiaan. kebahagiaan yang sifatnya duniawi. kebahagiaan yang tidak disertai dengan keimanan akan membuat manusia mengalami kesepian, kesunyian, kehampaan dan sesuatu yang kurang.

manusia yang tidak beriman kepada Tuhannya namun sudah mendapatkan kebahagiaan. Manusua biasanya malah akan hilang arah dan tujuan. bukankah kita bisa melihat sendiri di luar negeri sekarang banyak angka bunuh diri di luar negeri.

Oleh karena itu untuk mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan. maka manusia harus secara total memeluk ajaran islam. yaitu mengambil secara keseluruhan keimanan sehinngga kebahagiaan yang anda dapatkan bukan hanya kebahagiaan semu. tapi kebahagiaan dengan keimanan kepercayaan kepada Allah subhanahu wa ta'ala.

Ajaran islam inilah yang akan membuat kita tenang dan bahagia. sampai jumpa di postingan selanjutnya. Teman-teman bisa liat ceramah-ceramah di Akhyar tv. Silahkan teman-teman liat sendiri simbol rate-nya di google. Semoga kita bisa bahagia di dunia dan di akhirat.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "2 hal wajib yang harus didapatkan oleh manusia"

Posting Komentar