jika belum bersyukur lantas aku harus bagaimana?

Eqa : Jika belum bisa bersyukur dengan mata yang kita miliki, datangilah orang buta di antaramu. Belum bisa bersyukur dengan kuping, datangilah orang tuli.
Belum bisa bersyukur dengan kaki datangilah orang lumpuh.

Belum bisa bersyukur dengan mulut datangilah orang bisu.
Belum bisa bersyukur dengan rizki yang kita dapati, datangilah orang miskin, kaum duafa, anak yatim.

Belum bisa bersyukur dengan pekerjaan yang kita miliki datangilah pengangguran yang sangat membutuhkan pekerjaan untuk keluarga.
Belum bersyukur dengan kehidupan yang kita jalani, datangilah makam-makam saudaramu yang telah berpulang tanpa memperbaiki diri.

Belum bersyukur dengan nafas yang kita hirup maka ingatlah milik siapakah udara, langit dan bumi yang kita tinggali.

Ini adalah, salah satu bahan renungan yang patut kita baca dan kita hayati.  Dan baru tersadar setelah membaca artikel ini bahwa ternyata orang-orang yang tuli kemudian orang-orang yang lumpuh itu bisa dijadikan sebagai pelajaran bagi mereka yang memiliki kesempurnaan.

Karena dengan melihat orang-orang yang kurang sempurna fisiknya kita bisa memahami bahwa di luaran sana masih banyak sekali orang yang tidak memiliki kesempurnaan. sedang kita diberikan kesempurnaan fisik jasmani hingga kita bisa berjalan berlari mendengarkan, melihat dan jika kita sudah mulai bisa berpikir secara jernih bahwa kita diberi kesempurnaan fisik.

Maka seharusnya kita harus lebih bersyukur daripada mereka karena kita diberikan kesempurnaan kelengkapan panca indra yang bisa kita manfaatkan, yang bisa kita gunakan untuk hal-hal yang baik.

Ternyata jika kita mau berpikir ulang, Dunia ini penuh dengan pembelajaran, penuh dengan nilai, penuh dengan hal-hal yang bisa mengajari kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik. karena setiap kejadian, setiap benda sekalipun sekecil apapun itu memberikan makna dan pembelajaran.

 Oleh karena itu mari mulai  sekarang kita belajar untuk mengamati hal-hal kecil di sekitar kita yang bisa membuat diri kita lebih bersyukur pada Tuhan semesta alam. mari kita berfikir kembali tentang kenikmatan sehat dan kesempurnaan indra yang telah Allah swt diberikan kepada kita. Sungguh  sebenarnya kita diberikan kenikmatan yang luar biasa namun sering sekali kita melalaikanya. mari kita mulai belajar mengingatkan antara satu dan yang lainya untuk senantiasa bersyukur.

bagaimanakah cara anda untuk bersyukur? mari kita diskusikan bersama

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "jika belum bersyukur lantas aku harus bagaimana?"

Posting Komentar