Nasehat : untukmu yang pernah melalui masa kelam

Jika dirimu merasa rendah hari ini dan jika dirimu merasa bersalah kali ini. ini bukanlah kerugian akan tetapi ini adalah kabar gembira. Manusia yang menyesal adalah manusia-manusia yang beruntung dan bukan manusia yang merugi. kata penyesalan adalah titik baru untuk menuju pada kehidupan yang lebih baik dan lebih dimuliakan.

Menyesal bukanlah meratapi kehidupan dan merasa rendah dan hina untuk selama-lamanya. akan tetapi menyesal adalah sebuah pengakuan bahwa manusia pernah bersalah. Duhai pribadi-pribadi malam yang akan menjadi pribadi mulia lagi dimuliakan.  Menyesallah untuk hari ini dan Bangkitlah esok hari.

Duhai pribadi yang pernah masuk dalam kubangan dosa dan kenistaan. Bangkitlah dan raih bendera kemenangan. Manusia dianjurkan untuk menutup aib orang lain. Barang siapa yang mau menutup aib orang lain maka aib yang ada dalam dirimu akan ditutupi oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Duhai pribadi yang akan mulia dan dimuliakan. tutuplah seluruh aib yang ada dalam dirimu, Hiasilah dengan keindahan dan Kebagusan tingkah lakumu. Kebaikanmu akan menghapus seluruh kejelekanmu, jika engkau tetap dalam Jalan keindahan, kemuliaan dan Kebagusan tingkah laku.

Bukankah penyesalan namanya jika dirimu masih mengumbar kesalahan-kesalahan masalalu dengan seakan meminta maaf dan bertaubat di sosial media. Jika kesalahan mu adalah pada yang menciptakan maka minta maaf lah pada penciptamu, jika kesalahan masa lalumu adalah kepada sesama makhluk maka mintalah maaf padanya.

Hingga setelah semuanya engkau anggap usai. tinggal satu langkah lagi dirimu menjadi pribadi indah lagi dimuliakan dan menjadi buah-buah baru yang indah dipandang. Hapus seluruh foto kejelekan yang ada dalam beranda mu. hapus seluruh status galau gundah dan kehinaan yang ada dalam beranda mu. Hapus seluruh kata cacian dan Makian yang ada dalam beranda mu. Jadilah pribadi baru ibarat bunga yang mekar di musim semi.

Jadilah Indah lagi dimuliakan, jadilah indah serta dihormati. Jadilah pribadi-pribadi anggun Yang menghiasi bumi yang menenangkan, menentramkan, dan mendamaikan jiwa-jiwa yang memandang. Aib Apapun harus dipendam sedalam bumi, tunjukkan, Tampilkan seluruh Kebagusan dan akhlak indahmu.

Duhai pribadi mulia . . .
Lentera akan selalu menyala bagi mereka yang ingin datang pada cahaya kemuliaan.

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Nasehat : untukmu yang pernah melalui masa kelam"

Posting Komentar