Kalimat yang ringan diucapkan namun besar pahalanya

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ternyata tidak semua pahala yang besar itu harus dilakukan dengan susah payah. karena Allah swt telah memberikan sebuah amalan yang sangat ringan diucapkan namun memiliki pahala yang besar dan berat timbangannya di akhirat sebagaimana hadits berikut ini :

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada dua buah kalimat yang ringan di lisan namun berat di dalam timbangan, dan keduanya dicintai oleh ar-Rahman, yaitu ‘Subhanallahi wabihamdihi, subhanallahil ‘azhim’.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Setelah kita mengetahui ternyata ada sebuah kalimat yang memiliki pahala yang sangat besar. sebaiknya di sela-sela kesibukan kita dalam sehari setidaknya kita juga ingat untuk membaca kalimat ini. terutama setelah sholat, karena kalimat ini meskipun sangat mudah untuk diucapkan tapi memiliki pahala dan timbangan yang sangat berat di akhirat nanti.

Dan semoga kita di jadikan Allah sebagai manusia-manusia yang diberikan pahala yang besar. diberikan keselamatan dari siksa api neraka dan dimasukkan ke dalam surga Allah swt yang sangat indah. itu saja untuk postingan Pada kesempatan kali ini semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk dilaksanakan. Sehingga kita tidak hanya menjadi pembaca aktif tapi jika juga menjadi seseorang yang membaca dan melakukannya.

artikel diatas adalah informasi yang saya dapatkan dari internet, untuk tingkat kefalidan informasi ini ternya ada orang yang lebih ahli dalam bidangnya. saya hanya menginformasikan saja kepada sahabat sekalian. Informasi ini saya teruska karena dari pemahaman saya tidak ada penyimpangan dan bahaya dari apa yang disampaikan ini.

dan dari artikel diatas mengajarkan kita bahwa kita harus lebih sering melakukan zikir-zikir untuk mengingat Allah. saling mengingatkan dan saling menasehati serta memenui dunia maya ini dengan artikel-artikel informatif akan membuat dunia ini menjadi indah dan damai. mari kita hentikan penyebaran hoax dan informasi provokatif yang sangat membahayakan bagi keamanan dan kedamaian yang telah lama ada di negeri tercinta ini,

  jika ada informasi-informasi tentang pahala atau keutamaan atau sering disebut Fadilah bisa juga di share di kolom komentar.


# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kalimat yang ringan diucapkan namun besar pahalanya"

Posting Komentar