Jika nomor kartu dan HP kita hilang Bisakah kita mengakses aplikasi paytren?

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Untuk pertanyaan ini yaitu "ketika kartu perdana kita hilang beserta HPnya bagaimana dengan aplikasi paytren kita, apakah kita masih bisa mengaksesnya atau tidak sama sekali?" Untuk pertanyaan ini saya memiliki dua jawaban sebagai berikut.

1. Anda tidak bisa melakukan transaksi menggunakan nomor HP anda


Kita harus mengetahui jika paytren itu memberikan kita dua kesempatan yang pertama adalah kita melakukan transaksi menggunakan nomor HP kita dengan format SMS. Dan yang kedua adalah menggunakan aplikasi paytren. Jika nomor HP kita hilang berarti kita tidak bisa melakukan transaksi paytren menggunakan nomor perdana kita.

Karena hanya nomor perdana yang telah kita daftarkan di perusahaan paytren yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi. Sehingga ketika nomor HP kita hilang kita tidak bisa melakukan transaksi paytren menggunakan SMS.

2. Anda masih bisa melakukan transaksi menggunakan aplikasi paytren


Untuk cara yang kedua ini meskipun nomor kartu perdana Anda hilang beserta HPnya Anda bisa mendownload ulang aplikasi paytren di Play Store. Kemudian anda masuk ke dalam aplikasi tersebut menggunakan ID dan password anda. Ketika anda sudah masuk menggunakan password dan id Anda. dengan menggunakan aplikasi paytren inilah Anda bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti biasanya.

Setelah mendownload ulang Anda bisa segera merubah nomor HP keagenan yang anda daftarkan di dalam menu profil. Sehingga anda bisa melakukan transaksi menggunakan format SMS ketika anda tidak menggunakan aplikasi paytren. Sehingga nantinya nomor HP baru Anda bisa terakses menjadi HP agen.

Inilah 2 Jawaban dari pertanyaan anda ketika kartu perdana Anda hilang beserta HPnya. intinya adalah Anda masih bisa melakukan transaksi seperti biasanya dan yang harus anda lakukan adalah segera mengganti nomor HP keagenan anda di dalam member area paytren.

hal penting yang harus segera anda lakukan adalah, mencatat nomor id dan password paytren anda dan juga kode pin transaksi karena tiga kode ini adalah kode utama untuk menggunakan aplikasi paytren. jangan dicatat di dalam hp anda catatlah didalam buku maupun tenpat-te,pat yang tidak mudah hilang. Sehingga apapila terjadi hp hilang beserta kartu perdananya anda bisa dengan mudah mengganti nomer hp keagenan anda.

sekian terimakasih semoga bisa membawa manfaat.

Postingan terkait:

15 Tanggapan untuk " Jika nomor kartu dan HP kita hilang Bisakah kita mengakses aplikasi paytren?"

  1. Bisakah menambah HP keagenan menjadi 2 nomor HP keagenan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu id satu androit aja kan cukup mas hehe . . . dua nomor buat apa si mas? nanti pengiriman notifnya gmana kalau 2 nomor?

      apa mau buat loket listrik kan bisa ajuin proposalnya di office paytren, satu nomer cukup hehe

      Hapus
  2. Kalo kartu hilang trus lupa pin gmana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam super mas Riski, jika kartu anda bilangan dan PIN Anda lupa maka solusinya adalah masuk ke dalam aplikasi paytren Anda dan klik pengaduan untuk merubah nomer hp dan merubah PIN Anda setelah itu anda tunggu 14 hari kerja. Jika anda tidak bisa masuk kedalam aplikasi anda bisa melakukan pengaduan menggunakan email ke care@paytren.co.id

      Hapus
  3. Gk bisa mas harus ada otp dan otp di kirim via SMS dan telpon


    BalasHapus
  4. Asslmlkm wr.wb.
    Please help...semenjak ganti HP saya tdk bisa lagi meng-akses aplikasi paytren lagi, bagaimana cara mngatasi agar saya bisa aktif lagi...terimakaaih

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda gunakan nomor yang anda daftarkan di poaytren. insttal ulang paytren di google playstore, nanti akan dikirimi kode otp pak, masukkan kode ini. sudah selasai semoga bermanfaat

      Hapus
  5. Hp saya hilang, kemudian saya login paytren di hp baru tapi tidak bisa, solusinya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika menggunakan hp baru harus ada kode otp yang akan dikirimkan kedalam nomor hp anda, jika hilang silahkan mengubungi halo paytren atau di care@paytren.co.id

      Hapus
  6. Nomor yang dipakai untuk daftar hilang,saya mau login harus ada kode otp yg masuk ke no yang hilang gimana yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak masalah bun, jika ada permintaan kode otp silahkan pilih masukkan kedalam email yang anda miliki, nanti kode otp paytren bisa anda lihat didalam inbok email milik anda.

      Hapus
    2. Gimana caranya bang,soalnyÄ… gak ada menu pilih masuk email?

      Hapus
    3. Gimana caranya bang,soalnyÄ… gak ada menu pilih masuk email?

      Hapus
  7. untuk sekarang harus menghubungi pusat bun jika lupa nomer hp, bisa lihat nomor csnya ada di treni.co.id... sahabatku untuk saat ini paytren sedang membenahi aplikasi paytren untuk sekarang ganti nomer hp belum bisa. semoga terbantu kawan.

    BalasHapus