Kontroversi Hukum Kebiri di Indonesia

Kontroversi hukum kebiri

Setelah kita melihat perjalanan dan beragam kontroversi dari diberlakukannya hukum kebiri di Indonesia. Akhirnya kita dapat mendengarkan sebuah berita gembira yang menyatakan bahwa hukuman kebiri telah disetujui oleh presiden kita yaitu bapak Joko Widodo.

Hukum bagi seseorang yang melakukan tindakan pelecehan seksual sekarang sudah diperberat karena sudah dimasukkan dalam kelompok kejahatan yang luar biasa. Sebenarnya apa itu hukum kebiri. kebiri adalah suatu cara yang digunakan untuk mengurangi daya guna dan fungsi seksual dari seseorang dengan menyuntikkan zat kimia yang menyebabkan seseorang tersebut tidak bisa untuk ereksi.

Hukuman kebiri menjadi polemik dan kontroversi karena hukuman ini adalah hukuman baru yang ada di Indonesia. Hukuman ini sekaligus menjawab tantangan zaman. Dengan maraknya tindakan yang sangat memalukan yang terjadi pada orang-orang yang menyalurkan birahinya kepada anak-anak, tentunya ini adalah jawaban yang sangat logis. Karena sebelum diberlakukanya hukuman ini sudah banyak sekali kasus kekerasan yang terjadi pada anak-anak.

Semoga dengan diberlakukanya hukuman ini dapat memangkas habis tindak kejahatan kepada anak-anak. Anehnya tindakan kekerasan ini dilakukan oleh orang-orang terdekat mereka. Orang yang seharusnya menjadi pengayom, pelindung, dan pemelihara malah menjadi srigala buas yang siap menerkam mereka diwaktu ada kesempatan.

Oleh karena itu kita sebagai orang tua harus selalu menjaga anak-anak kita dari segala macam bahaya yang bisa mengancam keselamatan mereka dari predator anak-anak. Zaman sudah berubah dan semakin mengerikan, jika kita tidak ikut andil dalam mengawasi anak-anak, jika lingkungan tempat tinggal kita tidak mendukung tumbuh kembang anak, lantas akan bagaimana perkembangan anak-anak kita dimasa yang akan datang. Masyarakat harus bahu membahu saling awas-mengawasi, dan saling peduli agar predator anak tidak bisa mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Ini sekedar pengetahuan yang saya ketahui dari media televisi, jika ada yang ingin menambahkan tentang definisi kebiri ini silahkan kita berdiskusi di kolom komentar semoga bermanfaat dan semoga hukuman kebiri ini dapat menekan dan mengurangi jumlah kekerasan seksual terutama kekerasan seksual yang terjadi pada anak-anak.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kontroversi Hukum Kebiri di Indonesia"

Posting Komentar